New day new experience #mihas2016

Tiap tahun matrade Malaysia secara rutin mengadakan event mihas, yang fokus untuk memperkenalkan produk-produk halal ke seluruh dunia. Unik dan bagus sekali brand-nya dengan mengusung tag line di 2016 “experience halal”. Tulisan ini nantinya akan dibuat berseri, merupakan catatan pribadi, dan tentu semoga teman-teman pembaca juga bisa mendapatkan insigt baru.

Pre departure briefing
Seperti event mihas sebelumnya, saya juga diundang untuk mengikuti meeting persiapan pemberangkatan. Sebelumnya meetingnya diadakan di hotel bintang 5, tapi kali ini cukup di kantor matrade. Kenapa? karena ternyata rombongan tahun ini hanya 4 perusahaan. Padahal tahun sebelumnya dari Indonesia ada 26 orang lho. Hmmm… menarik untuk dicermati.

Untuk konten-nya secara umum tidak ada perubahan. Inti event ini tetap konsisten memperkenalkan produk dan layanan berbasis syariah / halal ke seluruh dunia.

delayUber
Oh ya, sebagai informasi, saya mengikuti mihas sebagai bagian dari International Sourching Program, atau sebelumnya di kenal dengan IBM (incoming business mission). Di program ini peserta mendapatkan beberapa fasilitas local transport dan akomodasi hotel selama program. Untuk tiket, biaya pribadi dan lain-lain harus bayar sendiri.

Untuk tiket sendiri, andalan saya saat ini traveloka. Dan dapat tiket pesawat PP sekitar 1 juta per-orang. Yang berbeda dengan pengalaman saya sebelumnya adalah menggunakan uber sebagai transport dari rumah ke bandara. Penerbangan jam 6 pagi, membuat saya harus sudah siap sekitar jam 4 pagi. Dan thanks to uber, dengan biaya sekitar 110rban + tol membawa pengalaman baru dalam hidup saya….

Delay
Rencana awal adalah berangkat pagi hari, jadi sampai di KL sekitar jam 9 waktu setempat. Waktu di hari pertama akan saya gunakan mengekplore area di KL yang belum pernah saya kunjungi yaitu genting. Tapi apa dikata, ada masalah teknis di penerbangan air asia QZ202 menuju KLIA2, yang membuat saya baru datang jam 13.00. So, mungkin saya terpaksa menunda dulu naik cable car di genting hehehe…

bukit bintangBukit Bintang
Sebagai penggantinya, setelah check in di seri pasific hotel, kita jalan-jalan saja di sekitar bukit bintang. Mencari info tentang bis hop-on hop-off, mampir ke toko buku times, dan pastinya menikmati prata, teh tarik, dan nasi lemak berharga 2RM (Rp6400).

(bersambung ke : https://annasahmad.wordpress.com/2016/04/02/international-sourching-programme-mihas2016/ )