Experience Halal #mihas2016

baca juga : international sourching programme

Tahun 2016 tagline mihas adalah “Experience Halal”.

mihas 2017Sangat menarik sekali. Malaysia ngotot untuk menjadi halal hub bagi dunia. Inti pesannya jika anda mencari produk atau layanan halal, datanglah ke Malaysia. Dan komitmen itu di buktikan dengan 13 tahun mengadakan mihas secara konsisten. Bahkan di setiap event-nya, mereka sudah langsung mempromokan event untuk tahun depan.

Lihat di mihas 2016, info tentang mihas 2017 sudah di publikasikan! So smart!

Walau kemeriahan mihas ini menurut saya masih di level yang sama, kadang kita mengekpektasika lebih tinggi, sehingga level kepuasan menurun. Jika kita mencoba melihat secara netral, kondisi di pameran mihas dari tahun-ke-tahun tidak banyak perubahan (5 tahun terakhir). Bisa jadi juga dipengaruhi kondisi ekonomi dunia, dan terutama Malaysia sendiri yang tidak terlalu baik. Peserta pameran, infrastruktur, event-event-nya juga tidak terlalu kreatif menyajikan hal-hal baru.

fasilitasFasilitas Bintang 5
Secara umum untuk event sekelas Mihas memang memberikan pelayanan spesial untuk tamu-tamunya. Mulai dari penjemputan bandara, bis ke penginapan, hotel bintang 5, perjalanan ke matrade, business meeting, networking reception, pameran mihas KLCC, sampai pengantaran kepulangan levelnya 8 / 10.

Yang menariknya dari-tahun-ke tahun mereka bisa mempertahankan level itu. Great Job!

Keluar dari Zona Nyaman
Setelah ikut basic training, saya sadar bahwa mimpi kita, goal kita itu adanya di luar zona nyaman. Artinya jika kita selalu melakukan hal yang sama, tapi mengharapkan hal yang berbeda itu TIDAK MUNGKIN. Kita harus melakukan sesuatu yang berbeda, dan sering kali akan membuat kita tidak nyaman.

Kesempatan seperti mengikuti mihas ini terbuka luas dengan berkomunitas seperti di Tangan Di Atas (TDA), atau juga dengan mengikuti event pamerannya. Dan mengingatkan di tanggal 3-4-5 Mei 2016 akan ada juga event Pesta Wirausaha di taman mini Jakarta. Cek di http://pestawirausaha.com

stand indonesia di mihasUntuk mengikuti event seperti mihas tidaklah susah. Untuk program IBM, cuma butuh 5 menit mengisi form. Untuk mengikuti pameran bisa sewa stand sendiri, kalau dana terbatas bisa gabung di pavilion (via EO), atau jika mau gratis bisa juga daftar ke kemenkop UKM. Semuanya menjadi mungkin jika kita mau “take action”.

Ini juga sebagai reminder untuk diri saya pribadi. Untuk memperluas zona nyaman, mencari sesuatu yang baru, dan berani mengambil resiko. GO!

baca juga : pengalaman mihas 2016

3 pemikiran pada “Experience Halal #mihas2016

  1. Mantap pak Annas, jadi teringat pertama kali ketemu di Mihas 2013 dan sosok pak Annas yang senang hati menjadi guide kami. Makasih banyak ya pak… Kita masih perlu banyak belajar terutama soal packaging dan terus menerus memperbaiki mutu produk kita. Let’s go international, yakin kita bisa🙂
    Monggo mampir2 http://www.kaliskukis.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s