Growth. It’s about experience!

Marketing is all about the experience you’re creating for the end user.

2016 sudah tinggal 1 minggu lagi.
Apa yang harus dipersiapkan agar bisnis kita tidak hanya bertahan, tapi bisa berkembang dan terus membesar.

Sebelum melanjutkan membaca tulisan ini, silakan baca dulu artikel growth hacking ya…

Pada dasarnya sebuah bisnis harus menjadi solusi atas masalah yang dihadapi konsumen. Tidak ada lagi produk yang dicari konsumen kecuali solusi atas masalah yang dihadapi konsumen. Menariknya solusi atas suatu masalah adalah tahapan terendah dari sebuah bisnis lho!

Yuk pelajari tahapan mulai dari basic task yaitu : Produk dan feature, hingga bisa sampai ke level tertinggi fokus ke experience.

Pyramid-copy#1 Useful
Sebuah produk yang memberikan fungsi sesuai dengan kebutuhan pelanggan wajib dimiliki. Ini wajib dimiliki baik oleh bisnis besar ataupun startup. secanggih apapun produknya kalau tidak ada pasar yang mau menggunakan pasti cepat atau lambat akan tutup.

#2 Reliable
Setiap produk dan jasa haruslah memenuhi janjinya. Sehingga produk yang memiliki kehandalan yang akan dicari terus oleh pasar. Pastikan kita memenuhi harapan dari pelanggan, bahkan bisa melebihi dari harapan pelanggan.

#3 Usable
Apakah produk anda mudah untuk digunakan? apakah produk Anda bisa dengan cepat dipelajari dan dimanfaatkan oleh pembeli? Apakah pembeli Anda masih merasa kesulitan menggunakan produk yang Anda tawarkan?

#4 Convinience
Adalah level dimana pembeli produk Anda dapat dengan cepat mengadaptasi produk Anda untuk menyelesaikan masalah mereka.

#5 Pleasurable
Apakah produk Anda meninggalkan “kesan” setelah mereka mengkonsumsi atau menggunakannya? Dan lebih seru lagi jika pengalaman menggunakan produk itu membuat mereka terlihat lebih cool di hadapan teman-temannya. Nah di era social media, ini akan menjadikan produk dengan pleasure menjadi viral dan menyebar lebih cepat.

#6 Meaningful
Ini adalah level tertinggi, dimana pengalaman, orang, dan produk Anda memberikan arti baru bagi pelanggan Anda. Jika sudah ada di level ini tantangannya adalah tetap menjaga brand dan image produk tetap menjadi top of mind di benak target pasar Anda.

So di akhir tahun ini mari evaluasi, sudah di level manakah aktivitas merk kita jalankan.

2014

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s