Action atau Execution ?

Tahukah Anda beda antara Action dan eksekution ?

Ini adalah ilmu rahasia yang selalu dimiliki banyak orang sukses. Suatu ilmu yang sangat sangat dahsyat untuk dipelajari, namanya ilmu Execution, atau bahasa Indonesianya EKSEKUSI…. Eksekusi???

Ya, eksekusi.
Apa itu? Apa bedanya dengan Action?

Eksekusi beda dengan action, kalau action itu suatu aksi/tiñdakan yan bisa karena ada sebabnya bisa juga tidak. Action dulu pikir belakangan, action dulu hitung belakangan bahkan bisa menjadi action dulu pusing belakangan. Eksekusi adalah tindakan yang berdasarkan suatu sebab, biasanya eksekusi berdasarkan suatu keputusan atau rencana yang sudah dibuat sebelumnya.

Lalu kenapa ilmu eksekusi ini dahsyat???

Mari kita lihat hal umum dalam dunia bisnis :
1. Banyak yang menyarankan ACTION dulu pikir belakangan, beberapa memang sukses tetapi berapa banyak yang gagal??? Umumnya mengagungkan otak kanan.

download2. Hal umum kedua adalah disisi sebaliknya dari yg 1, banyak dari kita terlalu banyak merencanakan, terlalu banyak berhitung, selalu mencari kesempurnaan sebuah bisnis plan sehingga tidak jadi dijalankan, mau buka kuliner sudah dihitung untung rugi, bisnis plan, dsb tetapi tidak jadi buka. Mau buka laundry, hitung sana sini, perbandingan sana sini. Sudah yakin bakal untung tetapi tidak jadi dilaksanakan.

Ilmu eksekusi ini adalah bagaimana mengeksekusi sebuah rencana bisnis menjadi nyata dan berjalan dengan baik. Ilmu eksekusi ini bagaimana merubah mimpi menjadi nyata.

Execution = The Discipline of Getting Things Done

Selamat meng-eksekusi rencana Anda hari ini!

Satu pemikiran pada “Action atau Execution ?

Komentar ditutup.