Kata Om Bob (alm) “Hidup Itu Tidak Perlu Tujuan”

Salah satu pesan yang sering disampaikan Om Bob Sadino (alm) di seminar maupun diskusi adalah :

“Dengan adanya tujuan, maka seseorang hanya akan tertuju pada satu titik yang namanya tujuan. Dia tidak akan berusaha untuk mendapatkan hasil yang melebihi titik tersebut. Padahal potensi setiap orang sangat mungkin melewati titik tersebut. Jadi sayang dong kemampuan saya, bila harus dipaku oleh tujuan.”

Menarik ya!

Pasti beliau memiliki alasan diatas. Menurut beliau juga justru “tujuan” atau “target” bisa menjadi penghalang langkahnya mencapai hal-hal yang lebih dari sekadar tujuan itu. Wow! Dan memang hal itu beliau buktikan dalam karya-karya beliau berupa usaha yang dibuka dan terbukti sukses.

Di lain sisi ada juga yang membuktikan bahwa 95% orang yang bikin resolusi baru ternyata sudah melanggar komitmennya sendiri, sehingga resolusi mereka kembali menjadi “wishlist” saja dan ditunda untuk resolusi tahun depan. Banyak orang hanya semangat di awal, tapi di tengah jalan semangat mudar, suka menunda, tidak fokus, tergiur iming-iming bisnis lain, cari metode lain yang lebih instan dan sebagainya.

Itu yang membuat Om Bob mengingatkan kita untuk selalu merasa bodoh dan terus mencoba. Jangan takut gagal apalagi takut berhasil. “Jangan Pernah Cari Untung dan Keberhasilan Dalam Bisnis. Kalau Mau Berhasil Justru Kamu Harus Mencari Kegagalan dan Kerugian!”

Itulah sekarang muncul aliran ilmu-ilmu baru seperti skill bagaimana belajar lebih cepat dan efektif, taknik bagaimana menghindari penundaan yang memang sering membelenggu kita. Ilmu effective time management yang sebenarnya sangat sederhana juga perlu dipelajari agar Anda bisa sukses lebih cepat. “Kelemahan banyak orang adalah terlalu banyak mikir membuat rencana sehingga ia tidak segera melangkah. Padahal yang penting adalah action!”

Intinya kembali pada kesadaran masing-masing orang, karena prinsipnya tidak ada seorangpun yang bisa mengubah kita kecuali kita sadar, benar-benar memiliki niat mau berubah, lalu berkomitmen yang sangat kuat. Mengetahui nikmatnya juga berhasil, dan sakitnya jika gagal. Yuk siapin 5 menit untuk mengembalikan komitmen yang sudah kita buat di awal tahun.

sehingga kalau dibaca lengkap : “Hidup Itu Tidak Perlu Tujuan, tapi HARUS ACTION yang bermakna setiap Hari”

Ciao!!!

3 pemikiran pada “Kata Om Bob (alm) “Hidup Itu Tidak Perlu Tujuan”

  1. makasih artikel kerennya Pak Annas…membuat semangat untuk kembali take action…setelah vakum sejenak…ayo bangkit!

  2. Benar banget… kalau banyak mikir ngga bakal akan pernah Action !!!…. untuk itu melangkahlah saja… apa yang kita pikirkan…. dalam perjalanan langkah kita InsyaAlloh akan mikir dan mencari solusi bagaimana untuk melangkah lebih baik lagi…. sampai ke puncak yang di impikan…. terwujud…🙂

Komentar ditutup.