Segera Dapatkan Penjualan Pertama Anda di 2015

*Tulisan ini diinspirasi dari diskusi ringan bersama teman saya pemilik ODNV, Mas Adhika.

Pecah telur adalah penting sekali buat setiap sales, marketing, pebisnis, ataupun pedagang. Ini tidak ada hubungannya dengan omzet, profit, ROI, dan yang rumit-rumit. Ini tentang Mental dan Emosional, terlebih di tahun 2015 yang menantang ini.

Coba bayangkan saja jika Anda membuka lapak di sebuah pasar, 1 hari belum ada yang beli. Hari ke-2 belum ada penjualan, hari ke 3 ada yang tanya-tanya, hingga hari ke 7 belum satu produk-pun yang berhasil Anda jual. Apa yang Anda rasakan ?

Sebulan yang lalu Saya melapak lemon water (perasan air lemon) di Bogor. Dan disana benar-benar saya merasakan pentingnya penjualan pertama! Ketika satu botol terjual, rasanya penjualan ke 2-3-4 jauh lebih mudah dan ringan.

Ada beberapa kunci untuk bisa sukses dalam melakukan penjualan pertama yang bisa Anda coba :

[sociallocker]

1. Buat Langkap Pertama Sederhana

Menggerakkan roda di awal tidaklah ringan, sehingga pilih aktivitas kecil yang bisa membuat Anda lebih nyaman. Mulai saja dengan memilah target konsumen seperti apa yang Anda inginkan, coba temui mereka, lalu ajak ngobrol. Buat komunikasi awal yang baik, dan jadikan pertemuan itu berkesan!

2. Hindari Menjual Pada Orang Yang Tidak Siap Membeli

Ini akan membuat mental Anda jatuh. Kenali prospek dengan baik, cari apa kebutuhannya, baru Anda bisa mulai mencoba menawarkan. Biarkan dulu konsumen Anda melihat dan memilih, buat beberapa alternatif produk. Anda juga bisa membuat harga promo untuk meningkatkan peluang calon pembeli Anda. Tapi ingat, harga promo harus benar-benar berarti bagi konsumen Anda.

3. Membuat Evaluasi dan Rencana

Jika hari ini Anda masih gagal menjual produk Anda, lakukan evaluasi kecil terhadap kegiatan apa yang sudah Anda lakukan. Cari hal-hal kecil yang dapat Anda ubah untuk mendapatkan prospek yang lebih baik, mendapatkan perhatian lebih banyak dari calon pembeli, dan membuat calon pembeli semakin tertarik. Catat rencana Anda esok hari, dan segera praktekkan besok. Lakukan evaluasi setiap hari.

[/sociallocker]

Selamat mencoba, dan silahkan share pengalaman penjualan pertama Anda di komentar ya…

lemon waterPS. Apakah Anda senang menjual produk alami dan menjadi trend ?
Kami sedia infuse water yang bisa Anda gunakan sendiri atau Anda jual lagi dengan harga special!
Hubungi : 081336743146 (Ibu sari)
Cepetan karena persediaan terbatas!

Satu pemikiran pada “Segera Dapatkan Penjualan Pertama Anda di 2015

Komentar ditutup.