Kenapa Income Naik, Tapi Kesejahteraan Turun ?

Tiap tahun pasti yang dinanti adalah berapa persen ya kenaikan gaji saya di 2015 ?

Tentu tergantung posisi, job desk, dan jabatan. Jika kita staff biasa, tentu mendapatkan income sesuai UMR merupakan penghasilan yang cukup baik. Kok baik ? ya, karena diluar sana tentu masih banyak karyawan yang belum mendapatkan gaji UMR karena perusahaannya memang belum mampu menggaji UMR.

Jika posisi Anda sudah lebih tinggi, biasanya diatur tersendiri. Artinya kenaikan sudah diatur melalui aturan perusahaan. Padahal kita tidak bisa mengatur harga beras, harga minyak goreng, harga bensin, atau tarif metro mini ya…

Nah, disini biasanya muncul dilema : “Tiap tahun gaji naik, tapi kenapa kesejahteraan makin turun”. Bagaimanapun juga kita harus sadar, di ekonomi modern ini ada pencuri uang yang tidak nampak. Siapa dia? Namanya INFLASI.

Inflasi ini tidak pandang bulu. Apakah kita orang pas-pasan, apakah orang kaya, atau orang miskin. Bahkan seringkali orang kaya lebih merasakan inflasi lebih parah. Saya ada teman yang karirnya moncer 5 tahun yang lalu langsung bergaya hidup metropolis. Mobil terbaru, ambil kredit furniturem dan hifi. Pokoknya apa yang dibeli selebriti dia kejar-kejar. Tidak peduli hutang dan gesek kartu kredit. Ketika perusahaannya mulai goyang, bonus dan komisi ditekan, terpaksa mobil di lelang, hingga akhirnya dia naik motor untuk ke kantor. Sampai akhirnya tidak cukup juga, terpaksa dia jual motor dan naik angkutan umum atau nebeng temannya ke kantor.

Inflasi membuat uang kita di kantong akan berkurang nilainya. Setahun yang lalu, saya masih bisa beli nasi goreng Rp.7000 / bungkus di Jakarta. Hari ini di warung yang sama, saya sudah harus menukar dengan Rp11.000 !

Artinya dalam 1 tahun saja, nilai uang saya tergerus lebih dari 30%

Sehingga benar kata nenek, Menyiapkan masa sulit di masa stabil sangatlah penting.

Kita tidak tahu, kapan masa sulit itu datang. Tetapi persiapan menghadapinya haruslah dilakukan. Kini menabung tidaklah cukup, tetapi kita sudah wajib hukumnya berinvestasi. Tapi tahukah Anda, disetiap inflasi itu ternyata ada kesempatan dan peluang-peluang besar!

Mau tahu ?

Caranya sebenarnya cari tahu saja, apa yang akan naik ketika inflasi itu terjadi. Salah satu pengamatan saya adalah “Property”. Salah satu sahabat saya, om Denny santoso juga mengingatkan saya bahwa salah satu investasi tahan inflasi adalah property. Beliau sendiri saat ini sedang mengerjakan Apartemen di kawasan alam sutra dan sudah sold out!

rumah kosSaya sendiri sedang membangun juga income melalui property dengan memiliki property sewaan.Dan Saya ada penawaran menarik untuk property yang dapat menghasilkan passive income secara rutin.

Apakah Anda mau ?
Silahkan tulis nama, email dan no hp anda dikomentar,
Saya akan secara pribadi menghubungi Anda.