Ini Dia Bisnis Plan Yang Mengubah Kegagalan Menjadi Keberhasilan di 2015

Masih inget kisah kenapa bisnis plan 2014 yang anda buat gagal ?

Ya, salah satunya adalah terlalu banyak rencana, dan yang paling bermasalah adalah minim action!

itu bukan hanya kasus diperusahaan mikro dan kecil aja lho, di perusahaan besar kasus ini juga banyak sekali terjadi. Merencanakan terlalu banyak hal, buat planningnya aja mumet, akhirnya eksekusinya 0. Tidak heran pakar marketing juga bilang bahwa kreativitas itu = ide x eksekusi.

Sehebat-hebatnya ide yang anda miliki, tapi tidak executable, atau memang tidak serius dijalankan hasilnya akan nol. Lalu bagaimana cara agar ide-ide cemerlang yang sudah kita pelajari di seminar, buku, dan workshop mahal yang diikuti bisa dijalankan ?

Nah ini dia kuncinya : buat prioritas, pilih mana yang akan dijalankan!

Kalau Anda sudah lebih dari 3 tahun membuat goal dan bisnis plan, tentu sudah bisa mengukur berapa % sebenarnya aktivitas yang bisa anda kerjakan. Anda sudah bisa mengukur berapa budget yang diperlukan, berapa orang tim yang harus mengerjakan, dan sumber daya apa lagi yang diperlukan agar rencana kerja anda bisa dijalankan.

eatthefrogMari belajar dari buku keren semacam 4 hours working per week, atau buku yang brian tracy yang covernya gambar kodok! Ini penting banget menyambut 2015 yang lebih menantang dan menuntut kita bekerja lebih efisien dan effective.

Apa sih inti dari buku eat that frog ?

“Makanlah “kodok” anda yang pertama di pagi hari sebelum anda makan-makanan yang lain”, maka di hari itu tidak akan ada hal buruk yang akan terjadi. Hihihi.. lucu juga ya…

Apa maksud dari makan kodok ?

Kata Brian Tracy, “kodok” anda adalah hal yang paling sulit dikerjakan di to-do list Anda. Sesuatu yang selalu Anda tunda-tunda pekerjaannya. Padahal jika hal itu kita kerjakan lebih dulu akan memberikan kita energi dan momentum luar biasa di hari itu.

Tapi jika anda biarkan “kodok” tetap dipiring Anda, ketika kita mulai mengerjakan ratusan pekerjaan lain yang tidak penting, maka energi kita akan terkuras sepanjang hari.

Nah siapa yang tahun 2014 suka menunda-nunda pekerjaan penting? Suka lebih memilih cek facebook, membalas email yang tidak penting, atau saling komentar emosional dan negatif di twitter? Semoga mengharukan…

Jangan ditunda lagi segera masukkan email anda :
[wp-subscribe]

2 pemikiran pada “Ini Dia Bisnis Plan Yang Mengubah Kegagalan Menjadi Keberhasilan di 2015

  1. Salam kenal mas, jujur saja saya terharu membaca kalimat ini:”Sehebat-hebatnya ide yang anda miliki, tapi tidak executable, atau memang tidak serius dijalankan hasilnya akan nol.”
    Terimakasih sudah berbagi tips yang sangat inspiratif dan bermanfaat ini.
    Salam sukses untuk rekan-rekan UKM di seluruh Indonesia

Komentar ditutup.