Bagaimana Efektifitas SEO di 2015

Halo sahabat semua, bagaimana kabarnya?
Semoga temen-temen sehat selalu ya. Malam yang lagi hujan ini kita diskusi ringan seputar bisnis online yuk. Kita tidak mikirin omzet yang sudah kita buat di 2014 ini. Kita tidak bicara berapa profit yang sudah anda dapatkan juga, kecuali mau ajak dan traktir saya hehehe….

Malam ini kita akan bicara tentang sumber traffic untuk website kita. Terutama SEO. Siapa yang sudah baca artikel tentang SEO is dead ?

silahkan simak di slideshare
atau juga di youtube

Silahkan dinikmati dulu, lalu balik ke sini lagi ya…

.
.
.
.

Okay, kita lanjutin ya..
SEO kita harus dudukkan pada porsinya, yaitu sumber traffic.
[sociallocker]
seo 2014
[/sociallocker]

Coba simak data keren diatas. Berikut beberapa insightnya :

17% local, artinya ada peluang luas untuk memenangkan pertarungan SEO karena ada beberapa situs google yang bisa anda optimasi. Misal untuk market Indonesia, ada google.com, ada google.co.id bahasa indonesia, english, dll.

64% organik, walau posisi atas, dan kanan sudah dikuasai oleh iklan, tapi orang sudah paham bahwa posisi itu dikuasai oleh iklan. Jika orang mencari informasi, mereka cenderung memilih pencarian organik dan dianggap lebih fair dan memberi informasi. Beda dengan iklan yang biasanya mereka langsung ditawarin untuk membeli produk

11% paid, untuk kata kunci buying keyword penggunaan iklan cukup effektif jika kita menggunakan headline dan deskripsi yang tepat. Ini kesempatan kita untuk menggunakan adword yang fokus pada buying keyword, dan tentu jangan salah dalam membuat copywritingnya.

92% Above fold, artinya walau website kita sudah ada di page#1 tetapi masih di posisi 7-10 maka jumlah kunjungan tidak akan signifikan. Maka pilih kata kunci yang kompetisi tidak terlalu berat terlebih dahulu sehingga web site Anda dapat rangking di posisi 1-3. Lalu bertahap mulai optimasi untuk kata-kata kunci dengan kompetisi yang lebih tinggi.

Lalu apa yang harus Anda persiapan menghadapi 2015 ?
Tulis di komentar ya..

Satu pemikiran pada “Bagaimana Efektifitas SEO di 2015

Komentar ditutup.