Kenapa SEO halaman #1 Tidak Menjamin Penjualan Naik ?

Bicara dan diskusi tentang SEO selalu menjadi topik dan bahasan menarik di kalangan IMers ya. Tidak sekedar diskusi tentang update algoritma google, cara rahasia agar segera menjadi halaman #1 di google, tentang blackhat (semacam cara curang) untuk bisa dengan cepat menjadi no #1. Sampai ada istilah ratakan halaman #1 alias bagaimana no 1-10 adalah web site yang mengarah ke kita semua. Dan yang lebih heboh lagi ratakan page 1-7 semua dengan milik kita! SERU!

Banyak seminar, workshop membicarakan bagaimana lebih banyak uang dengan membuka bisnis online, mendapat passive income dengan bisnis online.

Lalu dikenalkan dengan SEO agar website kita mendapatkan pengunjung, belajar keyword research agar mendapatkan kata kunci yang tertarget. Saya sendiri juga sepakat tanpa pengunjung, website kita akan nampak seperti membuka toko di hutan belantara dan bisa dipastikan bisnis kita gagal.

Coba sebelumnya simak 2 artikel ini :
TOKO ONLINE KU #1 DI GOOGLE, BANYAK PENGUNJUNG, TAPI TIDAK ADA TRANSAKSI? dan BISNIS ONLINE TIDAK SEKEDAR SEO yang ditulis tahun 2010 dan 2011 ini ternyata masih sangat relevan sekali. Untuk Anda yang masih baru setahun bisnis online maupun toko online mungkin silahkan abaikan tulisan ini.

grow and scale online Dalam strategy bisnis online, prinsip SEO adalah teknik yang murah agar kita dapat memiliki traffic / pengunjung website. Tetapi apakah pengunjung web tersebut adalah calon pembeli dari produk yang kita tawarkan? Jika memang benar pengunjung yang berhasil kita datangkan adalah calon pembeli potensial, apa yang dapat kita lakukan agar mereka bersedia membeli produk kita.

Jika mereka sudah ada hasrat dan kemauan membeli, bagaimana kita bisa hadir kembali kepada mereka untuk menawarkan promo yang lebih menarik pada pengunjung (remarketing). Tahap berikutnya adalah bagaimana pembeli yang sudah bertransaksi dengan kita, bersedia untuk membeli lebih banyak, membeli lebih sering di toko kita.

Saat ini saya mencoba teknik untuk meningkatkan penjualan, tanpa perlu sibuk lagi dengan kegiatan menulis puluhan artikel dalam sehari, tanpa perlu mencari backlink lagi. Lebih mencoba fokus pada pengunjung yang sudah datang, membuat mereka lebih betah dan berlama-lama di website kita sehingga mereka lebih nyaman untuk bertransaksi dengan kita

WOW! tentu strategy bisnis model ini tidak bisa ditulis dalam sebuah artikel 300 kata, tapi paling tidak, kita sudah punya bayangan apakah aktivitas kita dalam berbisnis masih fokus untuk mendatangkan traffic saja? Atau apakah kita sudah mulai memikirkan strategi agar dapat meningkatkan penjualan?

Nantikan jawabannya di artikel berikutnya.
Silahkan masukkan email anda agar menjadi yang pertama mendapatkan updatenya :

Satu pemikiran pada “Kenapa SEO halaman #1 Tidak Menjamin Penjualan Naik ?

  1. Salah satu strategi meningkatkan penjualan adalah dengan meningkatkan trafik.. tapi ya yang sudah mampir apalagi yang sudah transaksi diopeni dong.. customer lama diopeni.. sambil membangun customer baru..

Komentar ditutup.