Revolusi Jualan SmartPhone Ala Xiaomi

Siapa yang jualan handphone ?
Siapa yang merasa profit jualan handphone makin lama makin menipis ?
Siapa yang menganggap harga termurah adalah yang terlaris ?

Lupakan hal diatas jika kita sedikit menyimak strategy jitu dari Xiaomi. Handphone china, yang terkenal murah dan berkualitas rendah, kini diburu banyak orang dan harganya juga termasuk menengah atas!

Simak web xiaomi di : http://www.mi.com/id/ dan di indonesia mereka dengan cerdas menggandeng Lazada untuk mengurusi jualan, sales, pengiriman barang, sehingga tentu sangat murah fix cost bagi xiaomi. Tidak perlu punya kantor besar, karyawan 1-2 orang juga cukup!

Teknik marketing yang sistematis dan struktur selalu memiliki pola terbatas waktu, terbatas jumlah. Di awal penjualan mereka hanya menjual 100 unit. Ludes dalam 2 menit. Mereka terus melakukan pola yang sama dengan membuat invitation / undangan untuk yang ingin mendapatkan produk-produk xiaomi.

Selang beberapa hari kemudian, mereka akan melakukan hal yang sama, mulai menjual accessories seperti powerbank, maupun produk yang sama dan lalu mengiklankan record waktu penjualannya. Rekor-rekor penjualan kembali tercatat dan dijadikan materi iklan dan promosi. Calon konsumen pun semakin menggila, melihat produknya begitu cepat terjual. Ini yang menjadi buzzer semua orang pun berbondong-bondong mencari kesempatan untuk ikut permainan Order-Race ini.

xiaomiMereka juga memperlihatkan paket-paket yang akan dikirim kepada konsumen sebagai promosi iklan mereka. Kemasan sederhana dan polos juga menonjolkan exclusivitas produk. Sangat cerdas sekali mengaduk-aduk emosi calon pembeli lain yang tidak kebagian hehehe…. bikin iri ya…

Bahkan di sesekali waktu mereka juga mengumumkan via social media tentang permohonan maaf karena website mereka down akibat traffic yang meledak dan mengakibatkan server order down.

Mau dapet update artikel menarik lainnya ?
silakan masukkan email anda di form “berlangganan”
di bagian sisi kiri ya!

Simak juga artikel lain :

Bisnis online pilih traffic atau konversi ?
https://annasahmad.wordpress.com/2014/01/30/traffic-atau-konversi/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s