Biaya Hidup VS Gaya Hidup

Mohon maaf lahir bathin yang teman-teman semua.

Alhamdulillah setelah semester pertama yang penuh perjuangan hingga ramadhan banyak sekali nanti hal-hal baru yang akan secara rutin di update di web ini. stay tune ya…

Salah satu hobi saya adalah mengamati.
Termasuk mengamati gaya hidup, apa lagi di masa liburan lebaran kali ini. Secara ekonomi memang berubah dibanding tahun lalu yang nampak lebih konsumtif, tapi bagaimana pun juga ada satu kebiasaan yang masih belum berubah dari masa kemasa tentang bergaya di liburan lebaran.

Apa catatan pentingnya ?

Ya, gaya hidup agar “nampak” sukses telah sukses melenakan banyak orang. Banyak orang tampil dengan baju baru, gadget baru, motor-mobil baru, agar di kampung oleh tetangga, kerabat, teman kecil terlihat sukses dan berhasil.

Gaya kepura-puraan ini sejenak melupakan berapa yang akan di tanggung sebagai biaya hidup di masa depannya. sehingga banyak juga yang dengan rela hati meminjam uang, menggesek kartu kredit hanya sekedar untuk memuaskan gaya hidupnya.

Sederhana.
Seyogyanya memang liburan dan kemenangan cukup dilakukan dengan sederhana sesuai dengan kemampuan kantong. Tidak perlu memaksakan untuk gaya hidup yang dianggap sukses. Hidup sederhana, hidup apa adanya jauh lebih nikmat dan membahagiakan.