Traffic Atau Konversi

Dua bahasa diatas sering kita dengan di dunia internet marketing. Ya traffic adalah jumlah kunjungan ke web kita. Berapa visitor, berapa page view per day. Dan berikutnya adalah konversi. yaitu seberapa besar pengunjung yang datang ke web kita akhirnya bersedia mengambil “penawaran” yang kita berikan.

traffic atau konversiKonversi tidak hanya masalah penjualan, tapi bisa juga berapa orang yang mengunjungi halaman tertentu, bisa juga berapa orang yang mendownload report yang kita bagikan, berapa orang yang berlangganan tulisan, dan banyak hal lain yang kita jadikan parameter tujuan dari web yang kita bangun.

Sering pemilik toko online bingung mau fokus di traffic atau konversi. Tapi anda harus sadar untuk melakukan konversi itu dibutuhkan visitor terlebih dahulu. Tidak mungkin kita melakukan konversi tanpa ada visitor kan. Sehingga di awal pembangunan sebuah web adalah fokus dulu pada visitor. Tetapkan juga konversi yang anda target.

Misal dari pengalaman anda di online konversi sekitar 5%. Maka minimal untuk mendapatkan 1 konversi maka kita membutuhkan 20 visitor. Jika konversi kita 1%, maka kita membutuhkan 100 visitor.

So di awal fokus pada traffic, lalu mulai perhitungkan konversi. Uji dan ukur ya…

3 pemikiran pada “Traffic Atau Konversi

  1. Setuju bahwa traffic dulu baru konversi. Tapi, hati – hati. Buat saya, lebih baik traffic kecil tapi konversi besar. Kadangkala, traffic yang besar tidak mendatangkan konversi yang tinggi. Misalnya, karena keyword terlalu broad dan tidak fokus/spesifik. salam.

    1. Thanks feedbacknya. Paling joss kalau traffic oke, konversi tinggi🙂 Traffic pada dasarnya ibarat memperkenalkan produk / brand kita. Targetnya brand awareness. Ketika kita sudah mulai memiliki traffic lumayan, bisa kita mulai bertahap menjaring ikan-nya.

      sukses buat aili ya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s