To Know… To Be… To…

Menarik sekali pesan salah satu mentor saya tentang belajar. Ketika kita belajar dengan mengikuti seminar, atau dengarkan CD, atau dengan menonton video, atau dengan membaca buku itu semua adalah To Know. Untuk mengetahui…

Banyak sekali ilmu-ilmu yang rasanya perlu kita kuasai, sehingga akhirnya di diri kita muncul To Be. Ingin menjadi. Misal ikut seminar tentang financial, lalu ada keinginan-keinginan untuk menjadi kaya.

Atau belajar lagi ambil S2-S3 agar dapat tambahan pengetahuan, dengan harapan karir tambah moncer.

Tapi, ternyata ada benang merah diantara To Know dan To Be itu. Dialah TO DO. Ketika kita sudah menyelesaikan tahap to know, lalu masuk ke to be, tanpa adanya TO DO, maka semuanya tidak akan menjadi kenyataan.

XQBanyak orang mengetahui cara menjadi lebih bahagia, memiliki kesejahteraan lebih baik, tetapi seringkali tidak memahami bagaimana harus To Do. Jika anda juga memaksa atau memberi pengetahuan kepada seseorang, tapi tidak ada aksi yang dilakukan, maka pengetahuan tersebut tidak akan merubah hidupnya sedikitpun.

Tidak heran, ada juga seorang pakar psikologi yang memasukkan XQ sebagai bagian dari IQ, EQ, SQ. Apa itu XQ? Execution Qotion. Kecerdasan Eksekusi! yuk kita beraksi lagi hari ini!

wassalam,
annasahmad
http://pureextravirgincoconutoil.com/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s