Marketing via Smartphone

Sebenarnya mobile marketing ini sudah cukup lama menjadi materi hot. Bahkan dulu saya sempat bikin beberapa event tentang mobile marketing yang di upload di slideshare tahun 2011.

mobile marketingSaat ini pengguna smartphone di indonesia meningkat luar biasa. Apalagi dengan masuknya android china yang dijual kurang dari 1 jutaan. Belum lagi biaya akses internet yang terus turus, akses wifi gratis mudah di dapatkan di tempat-tempat umum membuat akses via perangkat genggam ini luar biasa.

Dari data pengunjung website pribadi dan bisnis yang saya jalankan sudah mendekat 50% yang mengakses via mobile. Dan kemungkinan besar trend ini akan trrus meningkat dengan pesat. Bagaimana kita mempersiapkan bisnis kita masuk ke era baru ini?

Ada beberapa hal yang harus dihindari dalam era saat ini :
1. Hindari akses dari mobile ke desain desktop. Jika website anda berat untuk di load, maka jangan kaget bounching rate akan meningkat. Tidak ada gunanya jika anda sudah ada di halaman #1 google tapi website-nya gagal dikunjungi
2. Hindari mengisi form yang rumit. Pasti anda malas sekali untuk mengisi banyak isian lewat smartphone kan. Sebaiknya arahkan saja untuk telepon atau SMS saja bagi pengguna mobile.
3. Hindari ikut-ikutan. Ketika kita mulai berinvestasi di web / apps mobile, hindari untuk sekedar ikut-ikutan saja. Coba cari apa keunikan dan benefit yang bisa anda tawarkan lebih kepada pelanggan anda.

Yuk siap-siap go mobile!

Satu pemikiran pada “Marketing via Smartphone

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s