Pecah telur itu menyenangkan

Saya sudah buka akun ebay sejak tahun 2004, tapi akun itu hanya dipakai untuk beli beberapa produk sekitar 3-4 tahun yang lalu saja. Lalu akun itu mangkrak tidak dipakai apa-apa. Akhirnya tahun 2012 yang lalu nama akun-nya saya ganti dengan produk yang rencananya akan saya jual.

pecah telurMemang rencana tanpa batas waktu itu kadang menyenangkan kita. Karena kita bebas mau menjalankan kapan saja kita mau. Tapi namanya power of goal memang sering kali terbukti hanya dengan action yang kecil. Saya ikutan workshop ebay yang diberikan mas rozak, ketua TDA Jaktim. Dilanjutkan dengan sesi konsultasi dan tanya jawab beberapa kali.

Akhirnya dilanjutkan dengan praktek posting. Pasang listing kerajinan, dapet pertanyaan dari calon seller. Pasang listing berikutnya, ditambah dengan sedikit strategy “out the box” terbukti sukses terjual hanya dalam waktu 3 hari setelah listing.

Yes, ebay account saya akhirnya mendapat buyer pertama. Export pertama untuk retail ke US. Pertama kali itu sungguh menyenangkan!

Tinggalkan Balasan

