Fokus di bisnis atau ….

Sebagai seorang pemula di bisnis saya dan anda pasti sering kali diiming-iming dengan peluang peluang bisnis baru. Bisnis A lagi bagus tuh, ikutan… Bisnis B bisa bikin dapet profit banyak, ikutan… bisnis C bisa sukses lebih cepat, ikutan…

Ujung ujungnya malah kita tidak mendapatkan apa-apa!

Banyak orang mengelak, “saya bukan fokus di bisnis-nya, saya fokus di penghasilannya!”. Seringkali jika anda melakukan hal tersebut, maka anda akan terjebak pada rutinitas harian yang terus menerus sama. Bisnis anda akan susah untuk mencapai titik autopilot.

Ada juga teman yang mengistilahkan “Forever Startup”, malah istilah ini berbahaya sekali, karena merupakan self labelling, yang dalam dunia NLP bisa meresap ke alam bawah sadar, dan sudah untuk membongkarnya.

focusKalau kata mentor saya, banyak orang punya banyak bisnis, atau punya banyak kartu nama, bukannya mereka malah nampak hebat seperti CT atau sandiaga uno. Tapi mereka seringkali tidak puas dengan penghasilan mereka di satu bisnis yang digeluti.

Jika anda memilih fokus pada bisnis yang menurut anda berprospek di masa depan. Terus geluti sampai benar-benar di level expert. Buat bisnis itu terus membesar, menjadi market leader, dan konsisten menghasilkan pendapatan. Hingga suatu saat bisnis itu bisa berjalan tanpa kehadiaran kita, dan itulah saat-nya melebarkan bisnis baru.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s