Daun Kelor Menjadi Trend Di 2014

Siapa yang menyangka ternyata daun kelor sangat bermanfaat untuk kesehatan ? Banyak orang mengira daun kelor ( moringa oleifera ) hanya bermanfaat untuk mengusir “makhluk lain” saja. Itulah pengalaman saya memasarkan daun kelor selama 2 tahun terakhir. Sangat menantang dan banyak sekali pertanyaan yang kadang menggelitik.

Daun kelor sendiri sangat populer baik di amerika, eropa, dan afrika. Kabarnya negara ethiopia itu terbebas dari bencana kelaparan dengan penanaman kelor besar besaran, dan daunnya digunakan untuk konsumsi makanan sehari-hari. Manfaat daun kelor telah banyak diriset oleh ahli dari luar, dan memang terbukti banyak memberikan manfaat kesehatan. Tidak heran produk-produk dengan bahan dasar daun kelor juga banyak masuk ke multi lever marketing di amerika.

daun kelorSejak 2 tahun yang lalu, kami mulai menanam tanaman kelor di kebun kayu yang terletak di situbondo, jawa timur. Menanam kelor nampaknya sederhana, cukup potek batangnya saja, lalu tancapkan. Tetapi ternyata tanaman kelor ini tidak tahan jika terkena air yang telalu banyak. Penanaman kami usahakan tetap secara alami, dan menghidari penggunaan pertisida, dan memang tanaman kelor ini termasuk jenis tanaman yang tidak terlalu banyak hama.

Dari kebun kelor ini, kami sudah bisa memproduksi kapsul daun kelor, teh daun kelor, serta tepung daun kelor yang siap dipasarkan baik lokal, maupun internasional. Pasar kelor ini masih terbuka luas dan merupakan peluang baru di tahun 2014 ini. Khasiat daun kelor ini harusnya bisa kita rasakan lebih cepat dan tentu dengan biaya yang terjangkau.

Hidup sehat secara alami terus akan menjadi trend dimasa mendatang. Dimana orang sudah mulai lebih terbuka terhadap dampak buruk dari pengobatan secara kimia. Banyak orang yang kini makin peduli bahwa menjaga kesehatan itu jauh lebih bermakna dibandingka harus mengobati. Dengan olahraga rutin, makan makanan yang sehat, serta mengkonsumsi suplemen alami seperti daun kelor ini dapat meningkatkan kualitas hidup bangsa Indonesia ya…

Jika rekan-rekan membutuhkan produk daun kelor, silahkan langsung cek di http://daunkelor.com.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s