Bagaimana Zappos Mencintai Pelanggannya ?

Alhamdulillah buku delivering happiness sudah tuntas abis saya baca. Dalam prakteknya tentu tidak semudah dan secepat munculnya ide. Ada hal penting yang bisa kita aplikasikan juga dalam bisnis kita.

zapposAda beberapa catatan penting ketika zappos menjalankan bisnisnya :

  • Tahun 2011 zappos mengirimkan bunga pada seorang wanita yang memesan 6 pasang sepatu dimana kaki-nya cacat akibat kesalahan penanganan medis
  • Customer Service Zappos pergi belanja ke toko saingan karena ada konsumen zappos di vegas yang ngotot menginginkan sepatu tersebut padahal di system sudah ditulis “stok kosong”
  • Mengadakan event sepatu gratis untuk laki-laki yang bersedia datang ke pesta pernikahan tanpa sepatu !
  • Menggratiskan tiket masuk tol di massachusetts dalam 1 hari penuh

Wow! menarik sekali ya, dan penting dicatat bahwa CS zappos tidak menggunakan script ketika berbicara dengan pelanggannya. Selain itu coba pelajari juga bagaimana zappos selalu memberikan kesempatan bagi pengunjungnya untuk berinteraksi dengan CS.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s