Bertahap

Buat sebagaian besar orang untuk memutuskan membeli property (rumah) biasanya perlu waktu cukup lama karena berbagai pertimbangan; lokasi, harga, ukuran, model, lingkungan, jarak ke tempat kerja dll..

Kalo punya dana atau orang tua yang bantuin modal sih gak masalah menunda sesuai dengan kriteria rumah idaman, tetapi kalo tabungan gak punya dan yang bantuin juga gak ada, saran saya jangan terlalu pilih2 dalam memutuskan beli rumah.

bertahapKalo saat ini punya tabungan 1 juta dan kemampuan mengangsur 500 ribu per bulan, jangan mimpi punya rumah type 45 dengan harga 300-400 jutaan. Kalo ada penawaran rumah type 21 lokasi di pinggiran yang harganya masih berkisar 60 jutaan saran saya ambil dulu aja…biasanya uang muka cuma 10 % dan bisa diangsur 1 tahun (rumah indent) .

Dalam perjalanan pembayaran uang muka biasanya harga sdh naik dan dalam waktu 2 tahun sejak memutuskan beli, kalo mau di take over kita masih bisa dapat uang sekitar 20-25 juta.

Uang hasil take over (20-25 juta) dijadikan DP untuk rumah type 36 yang harganya berkisar 120-150 juta (wilayah cikarang bekasi), setelah 2 tahun rumah di take over lagi dan biasanya dapet uang sekitar 50 – 80 juta.

Nah di tahun ke 4 anggap saja rumah type 45 yang tadinya seharga 300 juta sdh naik menjadi 450 juta, maka uang hasil take over (60-80) juta bisa untuk DP rumah (10-20 %).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s