Strategi UKM 2014

Setelah 1 minggu memikirkan strategy 2014 bersama dengan pakar-pakar bisnis serta mentor bisnis. Ini adalah catatan paling penting menghadapi peta persaingan 2014.

Bagaimana bisnis yang baru mulai, atau bisnis UKM, atau startup bisa menyalip perusahaan besar ketika resesi datang? ada beberapa strategy yang bisa digunakan :

strategy UKM1. Tetap beriklan, bahkan menambah budget!
Kalau para pemain lain cenderung “wait and see” menghadapi kondisi bisnis yang tak menentu, Anda justru harus proaktif merespons pasar dengan gerakan-gerakan yang agresif dan menggebrak pasar. Kalau pemain lain cenderung tiarap, mengurangi budget pemasaran untuk menghindari risiko, Anda justru menaikkan budget untuk memanfaatkan momentum pasar yang sedang sepi oleh gerak pesaing. Catat : gerakan Anda yang agresif di tengah pemain lain yang diam akan menghasilkan dampak kinerja yang jauh lebih impactful.

2. Low Budget, High Impact
Marketer harus mengusung konsep program yang nyleneh, dengan memanfaatkan media sosial, komunitas, atau digital. Konsep kampanye pemasaran yang berbasis word of mouth (WOM), buzz, atau viral di media sosial akan marak dan menjadi pilihan. Optimalkan website, blog, twitter, facebook, video, dan mobile site yang lebih murah dan efektif.

3. Baca lanjutannya di goo.gl/pXLoND

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s