Membuat Iklan Yang Menjual

Dalam memasarkan produk dan jasa, iklan adalah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari proses marketing. Mungkin bisa saja produk tersebut laku, tetapi pertanyaannya seberapa banyak?

iklan yang menjualIlmu periklanan sendiri termasuk ilmu kelas tinggi dan mahal harganya. Karena hanya dengan iklan yang salah, sebuah perusahaan bisa merugi milyaran rupiah untuk membiayai produksi dan marketingnya. Sehingga penting sekali dikuasai teknik beriklan yang benar.

Salah satu faktor penting dalam iklan adalah copywriting. Bagian penting dari copywriting adalah terdiri atas Headline (Judul atau Janji Iklan), lalu ada Sub Headline (Penegasan), kemudian ada Bodycopy (Argumen penjelasan atas Janji Iklan), dan akhirnya Closing Phrase atau kesimpulan yang menjuruskan konsumen agar membeli). Bisa juga ditambahkan dengan Flash atau Side Line sebagai unsur penekanan dan Slogan.

Nah cara membuat iklan yang menjual adalah dengan cara mengujinya langsung.

Buat Headline, sub headline, bodycopy, dan closing dalam selembar kertas.

Uji dengan mengucapkan atau menuliskannya kepada orang terdekat.

Lalu ukur hasilnya dan evaluasi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s