Pecat Pelanggan Anda Sekarang

Dalam sebuah bisnis memang pelanggan itu adalah impian. Bagaimana mencari pelanggan sebanyak-banyaknya yang bisa kita layani, dan tentunya pelanggan itulah yang akan membayar jasa dan produk kita dan menghasilkan keuntungan bagi perusahaan kita.

Betulkah seperti itu ?

ternyata TIDAK!

Dalam kenyataannya dalam bisnis, kita wajib memecat pelanggan kita. Tentu memecat bukan asal pecat saja, bisa bisa kita harus bayar pesangonđŸ˜› hehheeh, tapi sebelumnya lakukan klasifikasi terlebih dahulu pada pelanggan kita. Misal pelanggang kelas A ini pelanggan idaman. Orderan banyak, rutin tiap bulan, tidak banyak komplain, bisa bekerjasama dengan baik, dan tentu yang paling penting adalah pembayaran lancar.

Buat klasifikasi menjadi 4-5 grade.
Nah lalu pilih pelanggan anda yang posisinya di grade E.
Misal mintanya selalu berlebihan, komunikasi tidak bisa lancar, dan ujung-ujungnya adalah pembayaran yang buruk. Yang model seperti ini dipecat saja.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s