Memahami Karakter Konsumen

Standar

Sesi #kopdarOLshop berikutnya menghadirkan mba nurul firiah yang dulu pernah bareng pak Andi di plasa.com saat kolaborasi bersama ebay.

Disesi artikel awal, kita ambil kesimpulan tentang planning target audience :  http://annasahmad.com/what-we-can-learn-from-lazada berikutnya adalah bagaimana kita mengenal lebih jauh tentang karakter dari pembeli online di seluruh dunia :

A. Connected

Saat ini semua pengguna itu sangat coneected. Via search engine, social media, email. semua terhubung jadi satu. Teknology mobile sudah membuat every where, every time connected! tidak lupa dari sisi perbankan juga sudah mulai terbuka, transfer via online juga sangat mudah. Ini membuat waktu yang digunakan untuk online sangat tinggi sekali. Ini adalah kesempatan bagi seller untuk melakukan cross selling dan upselling.

B. Discount seeker

Di internet ada juga konsumen model ini juga sangat senang. Bisa bandingkan produk di tempat A dan tempat B dengan mudah sekali. Untuk menangkap pasar ini, online shop biasanya memberikan batasan jumlah atau batasan waktu. Promo seperti free shipping juga sangat diminati discount seller.

Baca lengkap cara memahami konsumen anda

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s