Mengubah Pengunjung Web Menjadi Pelanggan

Anda sudah capek-capek untuk membuat web anda di halaman #1 google ?
Kerja keras bikin artikel tiap hari, oprek script, pasang meta tag, lalu submit ke berbagai situs, dan ribuan teknik SEO sudah dijalankan. Lalu mulai optimasi social media, nongkrong di timeline twitter dan fb tiap hari, bikin kultwit, bikin materi fanspage pun dijalankan.

Akhirnya web pun nangkring di halaman #1, mulai banyak pengunjung web tapi tidak menghasilkan apapun?

Ini adalah problematika umum di startup online.
Mereka sibuk berbagai teknik mendatangkan pengunjung tapi tidak tahu untuk apa.
Disinilah kemudian dikenal dengan ilmu conversion rate optimization.

Convertion Rate

Conversion rate adalah seberapa besar pengunjung web yang bisa kita konversi misal menjadi pelanggan artikel, ataupun melakukan order di website.

Ilmu untuk meningkatkan conversion rate dikenal dengan Convertion Rate Optimization (CRO).

Kini ilmu internet marketing makin luas, sehingga CRO tidak hanya tombol “buy now” dan “subscribe” saja. Tapi bisa berkembang menjadi “download sekarang”, “ya, saya mau”, “kirim proposal”, dan banyak lainnya.

Beberapa hal penting yang perlu di perhatikan dalam proses CRO adalah :
1. Fokus dari website kita. Mau penjualan, atau mengumpulkan database, atau promo?
2. Layout dari halaman fokus pada tujuan
3. Navigasi yang mudah
4. Teknik penulisan
5. Promosi dan penawaran
6. Gambar yang menjual
7. Cara transaksi yang mudah, cepat, dan simple
8. Optimasi produk seperti offering produk sejenis

Ayo segera kita perbaiki dan optimasi lagi toko kita biar tambah rame!

Apakah Artikel diatas bermanfaat?

Saya mau dong langganan. Email saya :

Delivered by FeedBurner

2 pemikiran pada “Mengubah Pengunjung Web Menjadi Pelanggan

  1. Yup, seperti web blog saya.
    Yg menurut para pemula biasa2 aja, Alexa juga ga da apa2nya dibanding mereka.
    Tp kenapa jualan saya laku?
    Saya heran juga, hehe😀

    Salam kenal mas Annas,
    artikelnya bagus2, smoga suatu saat kita bs bertemu dan saya pengen bnyk belajar dr Mas Annas😉

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s