Fun Marketing & Duck

Pada pelatihan marketing beberapa waktu yang lalu, mentor menginstruksikan bagaimana membuat pemasaran yang menyenangkan. Pemasaran yang bisa berbuah pembicaraan (yang baik) diantara konsumen. Dan tentu WOM marketing akan berbuah lebih manis dibandingkan dengan jenis iklan yang lain.

Cerita lucu, humor juga bisa menjadi sarana memasarkan produk. Beberapa produk saat ini mencoba membuat strategy marketing dengan base story experiencing yang dilakukan produk semacam indomie dan daihatsu. Tentu teknik ini sangat menarik, karena akan menghasilkan banyak topic pemasaran di kalangan penggunanya.

Oh ya, salah satu cerita yang menarik tentang Hotel Raddison. Hotel ini fokus pada budget hotel khususnya bagi pebisnis. Dan tentu dalam perjalanan bisnis / kerja, mereka jarang berpergian bersama keluarga.

fun marketingHotel Raddison ini memiliki ide untuk memberikan gratis bebek mainan di kamar mandi. Bebek itu juga dilengkapi dengan pesan agar tamu menjaga si bebek, atau juga boleh dibawa pulang untuk anak-anak sang tamu hotel. Selain itu, tamu juga boleh memesan bebek untuk dikirimkan ke rekan, sahabat, atau keluarga mereka dimanapun dengan harga yang sangat terjangkau. Menarik!

Dan hasilnya ribuan bebek hotel raddison tersebar di seluruh kota. Anak, istri, suami, rekan kerja, client, boss, pun ikut kecipratan bebek radisson. Tentu penerima paket akan menerima paket dengan senyum plus ikut mendapatkan pengalaman dan keramahan hotel raddison. Dan jelas siapa yang membayar biaya promosi bebek itu? tentu tamu-tamu hotel kan. sangat cerdas!

Bagaimana teknik membuat marketing yang fun? ini tipsnya :

  1. Lakukan suatu hal yang bersifat membuat orang lain senang
  2. Mudahkan orang lain untuk menyampaikan kesenangan itu ke orang lain
  3. Berikan sentuhan dengan pengalaman yang sulit dilupakan

Okay, ayo segera susun marketing fun anda!
Sharing juga pengalaman anda di sini ya….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s