Pentingnya Konten Website Anda

Pentingnya Konten Website
Pentingnya Konten Website

Wow, beberapa bulan terakhir google hobi sekali mengacak-acak algoritmanya demi memuaskan para pengguna search engine. Ya kini SEO sudah menjadi alat pemasaran yang luar biasa, sehingga jutaan orang bersaing untuk memperebutkan hati sang google.

Nah, dengan berubahnya kondisi google, maka tentunya merubah pola blog dan website jauh lebih baik. Tak heran Content Marketing pun semakin berkembang. Berbagai social network baru bermunculan, memberikan kesempatan lebih banyak orang untuk berbagi.

Tulisan, video, gambar di upload setiap hari ke internet untuk menambah informasi bagi dunia. Begitu juga blogger atau independen jurnalism juga semakin diminati.

Tidak kalah juga perkembangan facebook dan twitter sebagai juara social media semakin membuat banyak orang mau berbagi status dan informasi bagi yang lainnya.

Dan kini facebook tidak hanya digunakan sebagai sarana mencari kawan lama, karena fungsi marketingnya juga banyak dimanfaatkan oleh pebisnis. Katanya “dulu waktu kerja buka facebook, sekarang buka facebook buat kerja”. Ribuan gambar dagangan ikut meramaikan berbagai situs social.

Memang dirasa kurang tepat menggunakan situs tersebut untuk melakukan hard selling, tapi ternyata banyak juga yang berhasil menggaet konsumen di sana. Tentu gaya berjualan di social media tiap orang punya stylenya masing-masing.

Perusahaan besarpun melirik internet khususnya social media untuk ikut melakukan branding. Tentu mereka rata-rata memilih menggunakan strategy branding dikombinasi dengan iklan TV, radio, majalah, dan seringkali berlanjut ke event-event.

Penting untuk dicatat juga adalah perkembangan mobile marketing yang sangat trend. Akses internet melalui smartphone mulai meninggalkan akses dari PC. Bayangkan saja sekarang handphone itu layaknya KTP bagi kita semua. Bahkan android, iphone, dan tab lainnya sudah menjadi kebutuhan bagi beberapa orang yang tidak ingin terlepas dari internet.

Hari ini bisnis kecil dan bisnis besar wajib untuk bisa eksis di internet. Memang social media management bukan hal yang mudah dan murah, karena menuntut sistem dan sumber daya. Akan tetapi jika kita bisa mengoptimalkan social media untuk lebih dekat dengan pasar, kemudahan mendapatkan informasi, tentu menjadi benefit baru yang dapat ditawarkan pada konsumen anda.

Perlu dicatat juga bahwa social media memiliki pendekatan horisontal, sejajar antara bisnis dan konsumen. Berbeda dengan iklan TV, radio, atau majalah yang bersifat satu arah vertikal. Pesan yang disampaikan dalam social media harus lebih setara, tidak hanya mem-blast pesan seperti yang dilakukan di media tradisional.

Ok, sekian dulu artikel tentang konten marketing di hari ke-3 puasa ramadhan 2012 ini. Semoga menambah semangat kita beraktifitas hari ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s