Passion Bang Somad (2)

Tulisan ini adalah bagian ke-2 dari :
Bang Somad Cari Konsumen Di Internet di http://wp.me/pwyoK-hu

Setelah utak-utik toko online-nya berhari hari, Bang Somad segera buka “buku sakti” nya saat kumpul-kumpul belajar bareng bisnis online di 7eleven beberapa hari yang lalu.

Katanya kunci sukses di internet itu harus diawali dengan 3 hal mendasar :
1. Your Passion – Apa yang menjadi passion anda? suatu hal yang selalu ada dipikiran anda tiap hari
2. Your Genius – Siapa yang bisa memanfaatkan jasa, produk, dan keahlian yang yang saya miliki?
3. Your Commitment – Bagaimana saya mengatur waktu dan pikiran untuk meraih apa yang saya inginkan. Apakah saya masih suka jadi Mr. Tarsok seperti di artikel ini?

Hmm… jadi 3 hal ini yang akan menjadi pondasi pribadi saya untuk bisa sukses di bisnis internet. Tidak pakai lama segera Bang Somad mengambil secarik kertas dan mulai menulis 3 hal diatas : Passion, Genius, dan Commitment.

“Ane nulis apa ya? mulai dari mana ya? halah memang ane pikirin? TULIS apa aja deh. Yang penting kalau ada yang nanya passion ane bisa jawab. Kalau ada yang nanye masalah ilmu yang dikuasai ane bisa kasih penjelasan. Kalau ade yang nanyain commitment ane jawab aje sama rencana kerja ane. Beres!”

Sebernarnya mencari passion memang susah-susah gampang, tapi sebernarnya apa yang ada di benak kita ketika bangun tidur adalah passion kita sebenarnya. Bang Somad paling hobi sama motor. Tiap pagi pikirannya selalu stang, velg model baru, modifikasi, nyuci motor, Pokoknya segala sesuatu tentang motor. Gak heran waktu ada yang nawarin jualan aksesoris motor, Bang Somad semangat-nya gak kalah sama pahlawan yang mau nyerang penjajah.

Cerita tentang kios Bang Somad yang akhirnya tutup bisa disimak disini

Hari ini Bang Somad seperti dapet energi baru. Dia bisa lupakan segala masalah minggu depan harus bayar uang sekolah dan bayar tagihan listriknya. Yang ada di benaknya adalah motor dan bagaimana bisa jualan lewat internet.

Ok. Minggu ini Bang Somad mau belajar lagi tentang jualan di internet, toko online, lapak online, pokoknya bagaimana bisa jualan barang di internet dan LAKU!

Untung ada kelas belajar bareng minggu ini, yang mau ikutan silahkan http://bit.ly/KjuRfz

Tinggalkan Balasan

