“Itu tidak akan berhasil!”

Sebagai pemilik dan pengelola suatu bisnis, kita pasti terus berpikir apa yang akan kita lalukan lagi ya. Faktor apa saja yang perlu dipertimbangkan agar bisnis kita bisa lebih maju lagi. Mencari lagi inspirasi baru dengan berbagai dan bersilaturahmi sangat membuka jalan untuk menemukan apa yang selama ini belum kita lihat.

Inilah yang sebenarnya dikenal juga sebagai passion dalam suatu bisnis, dan ternyata passion ini menular lho. Coba anda diskusi dengan teman-teman yang sering berbagi, posting, dan berkomentar positif di milis, facebook, atau twitter dengan lebih akrab. Tentu kita dapat menemukan aura yang berbeda.

Diskusi sering kali menghasilkan perdebatan, apalagi kalau hanya dilakukan melalui media online. Dan sering ada kalimat pamungkas “itu tidak akan berhasil” dan hasilnya hanyalah emosional dan aura negatif yang muncul. Inilah pentingnya untuk saling menghargai dalam berdiskusi. Mari coba menghindari kata-kata tersebut dan mencoba mencari lebih jauh solusi apa yang memberikan peluang lebih besar agar berhasil. Teringat cerita salah satu guru saya, Pak Teguh di workshop grow your bussiness yang telah mencoba pasang billboard puluhan juta yang tidak menghasilkan, pasang iklan di sebuah koran nasional dan hanya impas saja. Dari sini bisnis beliau menemukan mana yang gagal, dan cara mana yang berhasil untuk bisnis beliau.

Banyak buku dan artikel yang memberikan clue 100 cara jitu mendapatkan konsumen baru, 75 tips menjual dengan cepat, atau 10 cara mudah mendapatkan mobil dan rumah idaman yang anda inginkan. Tentu kita harus lebih bijak menyikapinya. Tiap bisnis memiliki karakteristiknya masing-masing. Tentu kita bisa mencoba dari beberapa tips tersebut dijalankan, dan yang terpenting kita memiliki cara yang tepat untuk mengukurnya. Jangan biarkan investasi mahal yang telah anda bayarkan tidak terukur. Jika memang menghasilkan bisa kita lanjutkan, jika memang tekor sebaiknya memang di stop, atau belajar lagi karena kemungkinan ada hal-hal penting yang kita lewatkan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s