Sesuap Nasi Lemak (3)

Buyer Meet Seller
Buyer Meet Seller

Salah satu agenda terbesar dalam event mihas adalah acara buyer meet seller. Pemerintah malaysia melalui Mantrade memang menfasilitasi bisnis Mikro hingga UKM di event ini. Kesempatan ini juga dimanfaatkan oleh seluruh bisnis di dunia untuk menggali potensi bisnis di malaysia. Tujuan utamanya memang malaysia ingin menjual barang-nya keluar negeri. Tetapi juga tidak menutup kemungkinan untuk malaysia membeli produk dari luar.

Kesempatan kali ini kami juga menyiapkan beberapa produk dan jasa yang dapat digunakan di bisnis yang sedang kami jalani. Alhamdulillah ada beberapa perusahaan yang cukup cocok untuk mensuply kebutuhan kami, tinggal berikutnya adalah masalah harga. UKM yang ikut di event ini sudah cukup mumpuni dari sisi bisnis, pembuatan surat penawaran, maupun packagingnya. Memang rata-rata mereka berharap menemukan importir ataupun partner yang bersedia menjadi agen produk mereka. Ada lebih dari 500 buyer didatangkan dari seluruh dunia. Kali ini sepertinya
peserta terbanyak didatangkan dari China dan Kawasan Timur Tengah. Ada juga dari Amerika Serikat maupun dari
Eropa turut meramaikan event ini.
Hari ini kami melayani lebih dari 8 orang seller. Dan kami pribadi juga banyak mendapat masukan serta inspirasi menarik dari bisnis yang mereka jalani. Sebaliknya mereka juga cukup puas berdiskusi walau didalam kesempatan itu belum terjadi deal bisnis secara nyata. Di event kali itu kami juga bertemu dengan beberapa buyer lain dari philipina dan thailand yang ternyata cukup tertarik dengan produk yang sedang kami pasarkan. Kesempatan ini juga jangan disia-siakan, minimal kita bisa mendapatkan kontak serta kartu nama mereka.

Acara ini berlangsung cukup padat, mulai dari jam 9 pagi hingga jam 5 sore. Ada juga dari beberapa seller yang menawarkan kunjungan ke pabrik mereka. Jasa maklon sangat populer di malaysia. Sehingga mereka sangat terbuka untuk didatangi.

Event sejenis sebenarnya juga dilakukan di Indonesia oleh NAFED. Tapi memang karena skala Indonesia sangat luas sekali, seringkali akses bisnis ini hanya dinikmati oleh bisnis kelas menengah.

Halal Exhibition
Event di hari berikutnya adalah Halal Exhibition. Pameran produk halal ini terbuka untuk exhibitor dari seluruh dunia. Karena bertema halal, tentu produk yang paling banyak ditawarkan adalah produk makanan, kesehatan, dan minuman.

halal exhibition
halal exhibition

Di event ini banyak sekali tester yang bisa anda nikmati. Mulai dari makanan ringan, juice, makanan berat, dan banyak sekali produk lain yang bisa anda coba. Salah satu kunci sukses bisnis UKM di malaysia adalah kemasannya yang cukup
exclusive. Coklat lokal dengan rasa standat dikemas dengan teknologi dan printing sekelas cadbury, dan dijual dengan harga 50% lebih murah.

Tentu buat kami pribadi, pameran ini memberi inspirasi yang luar biasa. Alhamdulillah akhirnya kami dapat ide bisnis baru yang akan segera di launching dalam tahun ini. Doakan ya….

annasahmad – obat tradisional asam urat – 08123536872 – http://kapsulasamurat.com

2 pemikiran pada “Sesuap Nasi Lemak (3)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s