I leave because I love you

Hari ini adalah hari terakhir saya bekerja menjadi karyawan di PT. Astra Honda Motor. Sangat menyenangkan sekaligus mengharukan, dan ini adalah pengalaman pertama saya pensiun (resign) dari perusaaan. Sebelumnya perasaan seperti ini pernah saya rasakan ketika ikut program fellowship di Singapura tahun 2001.

Surprise sedikit sebelum resign ternyata perusahaan memiliki apa yang disebut dengan Exit Interview. Suatu tools yang digunakan untuk menggali insight dari karyawan yang akan resign. Mereka gali lebih dari 30 pertanyaan untuk digunakan sebagai bahan evaluasi perusahaan. Hmmmm…. dan akan besar kemungkinan perusahaan mendapat insight yang cukup menarik, karena tentu karyawan yang resign sudah merasa “nothing to loose”.

Tapi secara umum pengalaman saya lebih dari 7 tahun menjadi professional di bidang manufacturing sangat banyak memberikan warna bagi kehidupan saya. Saya banyak belajar berbagai disiplin ilmu, bergaul dengan senior, dan tentunya banyak sekali kemudahan untuk mendapat pengalaman. Tentu ini menjadi modal penting bagi kita jika ingin melanjutkan ke tahap entrepreneurship.

Akan sangat banyak kisah menarik yang belum sempat tertuang di blog ini. Semoga di kesempatan berikutnya bisa berbagi di tulisan berikutnya. I leave because I love you…..

4 pemikiran pada “I leave because I love you

Tinggalkan Balasan

