[review] Pestanya Pengusaha Indonesia

Alhamdulillah akhirnya acara Pesta Wirausaha terlaksana dengan luar biasa. Ribuan orang yang memiliki passion terhadap bisnis dan entrepreneurship hadir tumplek blek di SMESCO jakarta. Dalam 2 hari ini nyaris AC gedung dipastikan tidak bekerja optimal karena smesco penuh dengan semangat dan gelora dari para peserta dan tentunya para pembicaranya yang memang saat ini sedang menjadi trending topic (twitter Mode ON). Untung saja jakarta di guyur hujan sehingga suasana pesta wirausaha tetap segar.

Acara ini memang berbeda dengan acara tahun sebelumnya. Walau awalnya memang didesain hanya sebagai ajang silaturahmi antar member, tapi alhamdulillah panitia bekerja keras sehingga gema pesta wirausaha semakin menggema dimana mana. Sponsor besar pun melirik, dan tentu ini menjadikan TDA memiliki posisi yang sangat strategis sebagai partner di masa mendatang.

Saya sendiri tidak menyangka sambutan luar biasa dari masyarakat umum yang ingin tahu lebih jauh tentang TDA, dan ini merupakan kesempatan besar juga dimana kecenderungan generasi Y yang melirik jalur entrepreurship akan lebih besar dibandingkan generasi sebelumnya. Tentu pameran di lantai dasar selalu penuh sesak. Pada jam-jam sibuk bisa dipastikan kita akan sulit untuk jalan, karena pengunjung begitu antusias untuk menyambangi masing-masing stand dan berdiskusi tentang peluang yang bisa dikerjakan. Pameran kuliner pun tidak kalah serunya. Sampai-sampai saya harus rela antri lebih dari 10 menit untuk mencoba menu-menu yang disajikan peserta pameran. Memang disisi lain, banyak juga peserta pameran yang kurang siap menghadapi gempuran pengunjung yang tiada henti. Semoga di tahun mendatang bisa menyiapkan sistem dan tim yang lebih solid sehingga pelayanan menjadi lebih baik.

Oh ya… di area pameran panitia juga menyiapkan 2 kelas khusus yang berisi tema-tema bisnis yang sedang populer, dan tentunya menyedot banyak perhatian pengunjung. Konsep mini workshop ini begitu diminati pengunjung, hingga akhirnya dinding kelas 1 pun terpaksa di bongkar karena kapasitas yang hanya 50 peserta. Model mini workshop ini adalah salah satu daya tarik juga dari pesta wirausaha. Dengan jenis tema beraneka ragam, ada jadwal dan kelas yang bisa diikuti. dan tentunya tahun depan model ini perlu dipertahankan, tentu dengan perbaikan ruangan yang lebih luas lagi.

Mulai naik ke atas di lantai 1 ada area cafetaria yang bisa menjadi ajang lobi bisnis dan silaturahmi antar peserta. Area ini juga tidak pernah sepi. Lobbi para peserta, sharing pengalaman bisnis, sharing peluang bisnis selalu terjadi setiap saat.

Nah, di lantai 2 tentu sudah tidak diragukan lagi. Karena di hall utama SMESCO ini lah para pembicara dan tokoh pengusaha besar Indonesia hadir berbagi bersama. Dahlan Iskan, Chairul Tanjung, Heppy trenggono, Jamil Azzaini, Merry riana, Nukman, Sumardi, dan puluhan tokoh pengusaha besar ikut berbagi di panggung utama.

Penuh sudah baterai pengusaha dan calon pengusaha dengan acara ber”daging” selama 2 hari penuh.

Mengutip istilah Pak Dahlan Iskan di penutup acara “pengusaha bukan sekedar diskusi dan bicara saja. Ini waktunya untuk action. Ayo Kerja Kerja Kerja”

siap pak…

saya mau kerja dulu ya…..

salam kerja

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s