Buat Sendiri Paket Liburan Ke Singapore : Murah Meriah

Sharing sedikit tentang pengalaman liburan murah ke singapore lagi ya….

Kayanya traffic situs blog ini meningkat khususnya artikel liburang ke singapore :
https://annasahmad.wordpress.com/2010/08/05/tips-liburan-murah-ke-singapore-3/

Kayanya pada banyak yang mau liburan ya? Pas banget momen akhir tahun, bonus, udah deket bangetūüėÄ

Rencana perjalanan, pastikan schedule di tiket valid
Dalam tiap penerbangan, khususnya Internasional kita harus berhati-hati terhadap jadwal. Birokrasi saat imigrasi susah diprediksi lho. Pastikan kita ada waktu longgar sekitar 90 menit di bandara sebelum boarding time. Malam sebelumnya cek online tiket anda, atau telp airline untuk memastikan jadwal penerbangan masih sesuai jadwalnya. Untuk tiket kali ini alhamdulillah ada perubahan jadwal untuk pulang yang sebelumnya 16.00 menjadi 17.45. Berapa tiketJakarta-Singapore? Kali ini cukup keluar kocek Rp.350.000 saja.
Rumah ke bandara
Sarana tranportasi bus damri cukup nyaman dan ekonomis lho, saat ini pilihannya naik taxi ke terminal rawamangun. Lumayan menikmati Taxi baru cipaganti dengan fasilitas DVD Bernard. Kabarnya tahun depan taxi ini dilengkapi juga dengan karaoke. Weh weh weh, dasyat banget, dijamin orang betah berlama-lama di taxi…..
Berhemat 1 juta, miliki NPWP
Pastikan sudah memiliki NPWP dan membawa kartunya saat pergi ke luar negeri. Untuk anggota keluarga yang berusia kurang dari 21 tahun juga bebas fiscal. Untuk keluarga dalam satu KK bisa juga memanfaatkan fasilitas bebas fiscal. Pastikan membawa fotokopi kartu keluarga sebagai bukti. Sehingga kita bisa berhemat 1 juta per-orang, cukup bayar airport tax Rp. 150.000 saja

Blackberry prepaid starhub
Berdasarkan rekomendasi dari komunitas blackberry ID, akhirnya saya memilih untuk menggunakan layanan blackberry local. Telkomsel sebenarnya bisa mengakomodir roaming, tapi dari pada pulsa kesedot abis saya pilih beli simcard baru. Mendarat di changi langsung ngacir cari money changer OUB, tukar uang sekaligus beli starhub green card prepaid. Harganya $33 dengan isi pulsa $38, aktifkan layanan blackberry untuk 3 hari seharga $10 saja. Saya pilih masih punya account karena masih butuh untuk telepon dan sms agar bisnis tetap berjalan lancar. Oh ya, sedikit pesan saja jangan tukar dari rupiah selama perjalanan anda, karena umumnya rupiah akan dihargai lebih rendah.

Traveling mandiri, gunakan teknologi
Belum pernah keSingapore? Selama blackberry sudah aktif segera buka googlemap dan kunjungi web gothere.sg. dijamin moncer gak bakal kesasar. Dimana anda dan mau kemana langsung saja cek di gothere.sg. beragam pilihan mulai bus, kereta, dan taxi bisa dipilih lengkap dengan biaya dan estimasi waktu tempuhnya. Jika sudah dekat dengan lokasi gunakan googlemap untuk mengetahui detail lokasinya. Untuk traveling ini segera beli Ezlink card seharga $12 untuk
pembayaran bis dan MRT. Jauh lebih murah dibanding jika harus beli setiap naik. Saya sendiri selama 4 hari Cuma menghabiskan sekitar $10 saja untuk transport.

Nongkrong di Kopitiam 24 jam
Salah satu fenomena menarik di Singapore adalah makanan. Segala jenis makanan bisa ditemui disini. Mulai masakan Melayu, India, China, Korea, Jepang, Timur Tengah, Eropa, mungkin sampai afrika juga ada. Nah jika dulu dikenal dengan howker center, kini telah berkembang semacan franschise food center yang dikenal dengan nama Kopitiam. Disini pemilik kopitiam hanya menyediakan minuman dan tempatnya disekat kecil-kecil untuk disewakan. Hmmm ide menarik juga tuh.
Oke, kita pesan dulu ice teh (minuman dingin teh dicampur susu kental manis) yummy….. Untuk snack anda juga bisa mampir di 7Eleven mulai makanan ringan sampai berat tersedia lengkap disana. Untuk harga memang 7Eleven cukup mahal tapi tidak apalah sekali kali mencoba tacos dengan krim keju.

Baca lanjutannya : https://annasahmad.wordpress.com/2011/12/12/buat-sendiri-paket-liburan-ke-singapore-murah-meriah-2/

4 pemikiran pada “Buat Sendiri Paket Liburan Ke Singapore : Murah Meriah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s