[Ads Mastery] #2 Jangan Iklankan Produk Anda

Pastinya anda akan mengeluarkan jutaan rupiah sia-sia jika anda melakukan hal ini!

Annas, kamu ini gimana sih? kemaren katanya suruh beriklan, lha kok hari ini dilarang beriklan?

tunggu dulu…..

pertanyaannya : “apakah calon konsumen anda peduli dengan iklan anda?”

jika kita hanya mengatakan hai teman-teman belilah produk saya ini, produk berkualitas, dibuat dari bahan terbaik, menggunakan teknologi jepang, tanpa menjelaskan benefit bagi calon pembeli anda maka iklan anda hanya akan “numpang lewat” saja.

saya belum ada data riset lokal yang valid, tapi kata nya sih :

“The average American is exposed to over 3000 ads every day. The ads increasingly encroach upon our public space — our schools, our public transportation, our buildings, and even our beaches”

3000 iklan sehari!!! banyak banget…..

“According to the Nielsen Report the average American home had the TV set on for about seven hours a day. The actual viewing was estimated at 4.5 daily hours per adult. To this had to be added radio, which offered 100 words per minute and was listened to an average of two hours a day, mainly in the car. An average daily newspaper offered 150,000 words and it was estimated to take between 18 and 49 minutes of daily reading time. While magazines were browsed over for about 6 to 30 minutes… Media exposure is cumulative… All in all, the average adult American uses 6.43 hours a day in media attention… Although in the US the average person is exposed to 1,600 advertising messages per day.”

yang ini bilang 1600 iklan sehari. tapi disisi lain :

The Guru tends to go along with one of the best accepted estimates, that there are about 245 ad exposures daily, 108 from TV, 34 radio and 112 print.

Tidak usah pusing-pusing dengan data diatas, yang pasti calon konsumen banyak mendapatkan iklan sehari-harinya. Jika anda tidak bisa membuat penawaran yang luar biasa, bersiaplah menguras kantong untuk iklan yang tidak menghasilkan.

Penting banget untuk dicatat bahwa calon konsumen tidak peduli dengan produk anda. Tapi dia peduli akan manfaat dari produk anda. Misal bisa datang ke kantor lebih cepat, dapat tampil keren dihadapan teman-temannya, dapat memiliki anak yang lebih pandai, atau dapat menghemat lebih banyak uang.

Sebelum memasang iklan, pastikan dulu manfaat apa yang dapat kita berikan pada konsumen, karena mereka tidak peduli begitu hebatnya produk kita jika memang tidak memberi benefit apapun. Apa untung-nya konsumen membeli dan menggunakan produk kita?

Jadi iklan-kan lah benefit dan manfaat dari produk kita

pastikan anda sudah berlangganan artikel Advertising Mastery di web ini dengan mengisi email anda di bagian sidebar sisi kanan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s