Keyword atau niche?

Ini salah satu pengalaman penting dalam menjalankan bisnis melalui internet setelah lebih dari 2 tahun. Salah satu yang wajib dikuasai seorang internet marketer apapun bisnis-nya adalah keyword.

Sejauh diselami lebih dalam lagi, ternyata keyword memang sangat bagus dalam menghasilkan trafic. Tapi niche bisa jadi jauh lebih powerful menghasilkan penjualan lho….

kok bisa?

Keyword, sesuai artinya adalah kata kunci yang kita gunakan untuk optimasi suatu web yang kita miliki. Keyword adalah modal untuk dapat menghasilkan traffic melalui search engine. Orang datang karena mengetik suatu kata, dan akhirnya datang ke web kita

Niche, menurut saya sebenarnya keyword juga. Tapi umumnya lebih spesific. Bahasa lainnya sebenarnya disebut dengan long tail keyword.

Kenapa kok dibedakan? saat kita sudah lebih jauh berbisnis di internet, kita harus bisa merasakan apa yang sebenarnya dirasakan calon pengunjung kita.

mudahnya jika orang mengetikkan kata “busana” misalnya. Bisa jadi beliau sedang mencari info tentang pakaian, atau sedang mencari cara membuat baju, atau cuma sekedar mencari desain saja.

Tapi jika hadir dengan “beli baju murah” nah bisa jadi keyword ini adalah orang-orang yang memang tujuannya mau membeli baju!

Sering kali persaingan di keyword akan jauh lebih ketat di banding di niche, sehingga kesempatan “menang” di google bisa lebih besar juga lho.

selain itu lakukan riset secara menyeluruh tentang produk dan tren yang sedang ada sehingga dapat menangkap peluang dengan cepat.

Iklan

Satu pemikiran pada “Keyword atau niche?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s