KTA : Kredit Tanpa Angsuran

Sharing dari pak ato tentang teknik dalam property. Nampaknya tidak mudah, tapi ternyata cukup banyak yang berhasil. ketekunan, keuletan, kesabaran menjadi kunci penting

Pernah denger istilah KTA?, biasanya beberapa bank suka nawarin KTA tapi itu Kredit Tanpa Agunan, bagaimana kalo ada Kredit Tanpa Angsuran, mau ?

Waktu tahun 2003 saya beli rumah , harga rumah 67 juta, DP 17 juta, KPR 50 juta, jangka waktu 5 tahun di Bank Syariah Mandiri dengan angsuran per bulan 1.2 juta/bln.

Tahun 2005 sisa hutang masih 35 juta dan saya take over ke bank Niaga dan mendapat KPR 95 juta, jangka waktu 10 tahun, angsuran 1.2 juta/bln (angsuran tetap tapi jangka waktu bertambah).

Bank Niaga melunasi ke Bank Syariah Mandiri 35 juta, sisanya 60 juta dimasukin ke rekening saya. Uang 60 juta saya bangun kontrakan, luas tanah 90 m2, 4 pintu, perbulan Rp. 350 ribu (bersih 300 ribu/bln).

Hasil kontrakan Rp. 300 ribu/bln x 4 pintu = Rp. 1.2 juta/bln
Angsuran ke bank Niaga = Rp. 1.2 juta/bln. Impas….

Ini saya namakan Kredit Tanpa Angsuran. Aset nambah, bebas angsuran.

Salam mikir dan ngitung…..
(Ato Sunarto)

Tinggalkan Balasan

