Berapa Biaya Untuk Menjadi Sukses?

“Banyak orang bermimpi, bercita-cita, untuk sukses
Tapi ternyata tidak bersedia membayar harganya”

Ini adalah renungan pagi dalam perjalanan Jakarta – Bekasi hari ini

Setiap motivator di berbagai seminar selalu menjabarkan dengan sangat jelas, bahwa kita harus memiliki mimpi, memiliki goal, memiliki cita-cita. Sama halnya dengan kita. Waktu kecil kita punya banyak cita-cita dan keinginan. Mau jagi dokter, mau jadi pilot, mau jadi presiden. Semakin dewasa seringkali kita semakin jelas dengan apa yang kita inginkan, hingga sampai disuatu titik mungkin kita pasrah tidak punya lagi impian. Lho kok bisa? Karena kita merasa impian itu ternyata jauh di awan dan kita merasa tidak mampu meraihnya. Sampai-sampai ada teman saya yang tinggal di rumah kontrakan sampai takut bermimpi untuk punya rumah.

Mimpi aja TAKUT!!!!

bagaimana beliau jadi benar-benar memiliki rumah, kalau setiap ketemu selalu mengeluh tidak memiliki tempat yang layak untuk ditinggali bersama istri dan 3 orang anaknya. Berbagai seminar komunitas dia ikuti untuk membongkar mental block yang sudah mengakar, semoga beliau tercerahkan.

Trus setelah punya mimpi, cita-cita, atau goal bisa sukses?

Ternyata TIDAK

Ternyata tidak semua orang bersedia membayar goal yang telah ditetapkan. Membayar untuk meraih mimpi ternyata tidak hanya berbicara tentang uang saja. Buktinya anda bisa mengeluarkan puluhan ribu atau ratusan ribu pelatihan, akan tetapi itu tidak akan cukup membawa sukses kan……

Sebagai ilustrasi Bu Lili ingin hidup lebih sehat dan setelah berkonsultasi dengan dokter ahli, obatnya adalah diet. Berat badan beliau harus turun menjadi kurang dari 85 Kg. Kira-kira apakah bu lili dengan berat badan 92 Kg akan berhasil dengan beliau ikut seminar mahal untuk “langsing dalam 7 hari”, beli buku diet di gramedia, beli ebook di clickbank?

apa yang harus “dibayar” ibu lili untuk mencapai tujuannya?

Sahabat, harga setiap keinginan dan cita-cita hanyalah kita sendiri yang tahu. Tapi lebih penting lagi diketahui, harga termahal yang harus dibayar adalah KOMITMEN.

Misalkan ada berjanji dengan calon rekanan bisnis untuk bernegosiasi dan anda ingkar janji dengan datang terlambat, jelas rekanan bisnis anda tidaklah bersedia untuk bekerja sama dengan anda. Karena anda tidak memiliki komitmen tersebut. Kesungguhan dalam menjalankan rencana yang telah dibuat adalah bukti nyata yang akan membuat kita lebih dekat dengan cita-cita, goal dan impian yang ditetapkan.

Jika saya, misalnya ingin memiliki tubuh semacam Ade Rai… (widih…..)

Jelas saya harus latihan extra tiap hari minimal 3-5 jam. Apakah cukup saya melakukannya dalam 1-2 hari? Jelas tidak mungkin. Saya mungkin harus latihan paling tidak 3 tahun untuk membentuk tubuh saya, bahkan mungkin lebih. Teori expertise saja mewajibkan kita lulus latihan 10.000 jam untuk bisa menguasai bidang yang membawa kita menuju impian.

Untuk memiliki komitment, maka kita harus menjadi pribadi yang berjiwa pemenang, harus menjadi Master of ourself. Sanggup mendiri untuk menjalankan hal yang harus dikerjakan hari-demi hari. Jelas dalam Al Quran juga dijelaskan dalam surat Wal Ashri : Demi masa, tiap orang adalah orang yang merugi.

Jika anda hari ini sudah memiliki tujuan, goal, dream, mimpi, cita-cita.

“berapa yang bersedia anda bayar untuk itu?”

Iklan

5 pemikiran pada “Berapa Biaya Untuk Menjadi Sukses?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s