komunitas bisnis

Senang rasanya melihat geliat komunitas dan semangat wirausaha di Indonesia semakin kuat tiap hari. Saat ini muncul puluhan komunitas bisnis baru silih berganti. Memang komunitas sendiri ada pasang – surutnya. Beberapa pun akhirnya vacum saja, kalau tidak bisa disebut gulung tikar.

Saya pribadi juga senang bertemu dengan siapa saja, dikomunitas mana saja. Saya pribadi juga tidak keberatan disebut dari komunitas A atau komunitas B, yang penting bisa memberi manfaat bagi banyak teman.

Perlu diberi catatan juga, rasanya tidak ada komunitas bisnis yang melarang anggotanya ikut komunitas lain kan 🙂 ini kan bukan semacam MLM yang melarang membernya ikut di bisnis MLM lain.

Kenapa perlu komunitas?

yang pasti kita butuh tempat untuk curhat, kembali refresh ilmu, saling mengevaluasi. Sering kita sudah belajar melalui seminar, buku, atau workshop dan ternyata ilmunya belum sepenuhnya kita jalankan. Sehingga komunitas adalah sarana kita untuk dapat kembali re-fresh.

So mari belajar bersama, mari berpikir untuk mendahulukan untuk berbagi dulu, karena ternyata dengan berbagi akan lebih kuat lagi ilmu tersebut kita kuasai, dan secara langsung menarik ilmu baru bagi kita.

Selamat berkomunitas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s