Bayar Asuransi Anda Secukupnya

Alhamdulillah dalam minggu ini belajar banyak tentang proteksi financial dari trainer-trainer yang jujur, baik hati, dan senang membantu.

Siapa teman-teman yang sering ditelpon agen asuransi dan disodori tawaran yang sering tidak jelas, sedikit ngotot dan maksa, tapi tidak bisa menjelaskan kenapa saya harus memiliki asuransi dan proteksi tersebut?

Saya sendiri termasuk agak anti kalau ditelpon orang nawarin asuransi lho 🙂 karena memang merasa belum butuh. Apa lagi saat ini masalah kesehatan maupun RS masih dicover oleh perusahaan.

Minggu kemaren membuka salah satu wawasan kita tentang proteksi, apalagi jika kita akan masuk ke dunia entrepreneur. Tidak ada lagi uang kesehatan, cover rumah sakit.

Ya konsekwensinya kita harus memiliki proteksi untuk kita jika kita harus sampai perlu dirawat di RS karena sakit atau kecelakaan. Tahun lalu saya sempat dirawat di RS karena kena DBD, bayangkan kalau saya tidak punya proteksi. Dana sedang muter semua di bisnis yang lagi berkembang, trus mau bayar RS dari mana? Pinjem ortu? pinjem mertua? No Way!!!

Mungkin terpaksa jual asset seperti reksadana atau emas deh. Udah sakit ditambah bonus pusing mbayar ya… oh nooooo……

Tapi kalau kita punya proteksi kesehatan RS, pasti sangat membantu. Paling tidak biaya RS bisa dicover penuh. Bisnis tidak terganngu, Asset tetap utuh. Enak tenan……

Trus proteksi seperti apa yang kita butuhkan? Ini yang harus kita pelajari bersama sama. Dan ternyata biaya proteksi itu sebenarnya sangat murah. Bahkan lebih murah dari biaya pulsa kita tiap bulan, dan menariknya lagi kita bisa mengaturnya agar cukup bayar tidak lebih dari 2 tahun untuk dicover biaya RS hingga usia 65 tahun!!!

Jika biaya kita untuk beli pulsa bulanan :
HP GSM Rp. 50.000
HP CDMA : Rp. 50.000
BB Rp. 99.000
Internet Rp. 150.000
totalnya adalah Rp. 349.000/ bulan

Dan ternyata biaya proteksi rumah sakit Rp. 750.000 / hari, cukup bayar premi kurang dari Rp.285.000!!!

Intinya adalah bayar asuransi sesuai dengan kebutuhan anda. Gali kebutuhan anda dan beli seperlunya. Tidak perlu beli pizza ukuran large jika cuma mau makan siang sendiri kan 🙂

Nah besok kita diskusi lagi deh masalah proteksi bagi entrepreneur

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s