Insight : life 2010

Traveling selalu memberi insight baru dalam kehidupan kita. Penting sekali untuk membuat dan mengukur apa yang telah kita lakukan dalam 1 tahun terakhir. Inget kan kalau kita lulus SD, SMP, SMA, selalu melalui ujian dulu.

Sama seperti hidup, kita juga perlu diukur. Samapi nanti di akhirat kita juga akan dihisab.

Perjalanan ke kebun belimbing di 1 Januari 2011 terlihat bahwa dari sisi marketing sudah perlu dibangun infrastrukturnya. Tools marketing harus mendapat perhatian khusus. Termasuk masalah packaging harus benar-benar dilakukan dengan serius. Ini consumer 3000 lho, tidak hanya basic product, they need a brand 🙂 Dan dalam 3 tahun kedepan kita perlu membangun infrastruktur yang lebih kokoh, bisa juga untuk membuat suatu market place yang dapat mengakselerasi ekonomi daerah juga

Disisi lain bertemu dengan guru semasa sekolah juga kembali merefresh ulang pentingnya untuk menyeimbangkan hal duniawi dan akhirat. Penting untuk dapat kembali mereview ibadah kita lalu berusaha meningkatannya. Sahabat lama juga perlu menjadi acuan. Masalah keluarga di dimasa 2-3 tahun memang sangat kritis. Sehingga kesabaran, keteguhan, dan toleransi perlu diperhatikan dengan seksama.

Salah satu yang wajib adalah bertemu dengan kawan dan sahabat yang sukses. Bentuklah lingkungan kita dengan orang-orang yang sukses juga. Sehingga paling tidak kita bisa belajar, dan semakin termotivasi untuk maju. Senang bertemu sahabat lama yang sukses membukukan penjualan softwarenya melalui internet hingga menembus 9 digit!!! Target pasar di luar negeri sangat menarik untuk software, yang penting kita punya positioning dan harga yang pas. Bayangkan saja di Apple Aplication Store bisa menjual pada jutaan user dalam 1 hari dengan harga tiap kopinya US 1 saja. Small amount but multiplied!!!

Begitu juga dengan setting market, saat ini juga sedang mempelajari bagaimana bisa menjual lebih baik dan powerful di venus 🙂 it’s very powerful!!!

Beberapa insight lain adalah milikilah hobi dan bersenang senang dalam hidup. Bekerja bisa jadi senang, asalkan kita punya passion yang tepat didalamnya. Sinergi dan milikilah tim yang solid dan kuat. Mempertahankan bisnis ketika telah sampai pada mature  level adalah tantangan tersendiri.

Ya bertemu dan sharing seperti dalam buku meet and grow rich benar-benar memberi insight baru di tahun 2011 ini.

Keep Moving Forward!!!

Thanks to : Bu DR, DWH, YS, UF

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s