belajar tentang option bersama peter sufandri

Setiap pergi dengan mobil, stasiun radio favorit saya adalah PAS FM. Disana banyak sekali info dan talkshow menarik tentang bisnis maupun financial. Pagi itu kebetulan saya mendengarkan talkshow peter sufandry tentang investasi emas dan insider trading. Wow… judulnya serem banget euy.

Dan akhirnya saya putuskan untuk belajar lebih jauh tentang emas dan insider trading ini di workshop beliau di novotel mangga dua. Sebelumnya saya juga sempat mencari info tentang pak peter yang banyak bergerak di bidang option.

Di acara 2 hari kita banyak mendapat ilmu khususnya tentang option, dan memang sangat menarik. Saya sendiri belum pernah transaksi di option, karena di option ini sebenarnya adalah sarana hedging atau sebagai asuransi jika saham yang dimiliki harganya jatuh.

Secara umum materi yang diberikan pak peter cukup menarik, sedikit kesimpulan saya tentang bisnis / investasi option ini adalah :

1. Cocok untuk orang yang punya dana “nganggur” sekitar 200 an juta. Memang kita buka account 20 juta, tapi sekitika bisa disapu pasar

2. Baik untuk proteksi saham. Jika harga turun, kita tetap bisa jual di harga yang telah kita proteksi

3. Mengikuti insider mungkin ok, tapi sulit mengetahui alasan dibalik pembeliannya

4. Untuk teknik menyewakan emas (GLD) tetap ada resiko, kerena seiring waktu harga option bisa turun mengikuti ETF-nya. sehingga tidak murni tanpa resiko. Yang satu ini sebenarnya pengen saya coba.

Secara umum option bisa menjadi sarana investasi. Kalau masalah halal-haramnya saya belum berani judge. Ini prinsipnya sih mirip asuransi, tapi kalau masalah sewa-menyewa sulit dicari perbandinggan riilnya.

Sekarang pilih nyicil emas fisik dulu saja deh 🙂

 

8 pemikiran pada “belajar tentang option bersama peter sufandri

  1. Dapatkan RAHASIA TRADING OPTIONS bersama MASTER OPTIONS DUNIA… anda akan dibimbing stepp by stepp dari basic sampai advanced.. anda akan menonton langsung bagaimana mereka melakukan trading..

  2. Terima kasih atas informasinya.
    Pagi ini saya juga mendengarkan PAS FM dan talkshow dari pak Peter Sufandri tentang worshop Investasi Emas dan Advance Hedging, saya sudah kirim SMS untuk mendaftar , tetapi setelah searching di Kaskus, saya dapatkan banyak informasi ttg pak Peter ini, sy jadi ragu-ragu apakah mau lanjut ngedaftar dan ikuti seminarnya atau tidak.

    berikut adalah salah satu posting tsb: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=1286462&page=8

    Jadi gimana nih saran Anda, sebaiknya ikut atau tidak?

    1. Untuk memastikan daftar saja seminarnya. Ikuti.
      jika menurut bapak/ibu masuk akal silahkan ikut.

      kalau tidak yakin mending jangan ya.
      tiap investasi ada resikonya lho.

      #disclaimer ON

Tinggalkan Balasan

