apa yang sebenarnya kita kerjakan ….

alhamdulillah akhirnya target hari ini selesai.

sering kita bangun pagi dengan ratusan rencana dalam otak, dan semangat begitu membara. Pagi mulai kita buka komputer, buka email, FB, dan cek cek.

wah udah jam 9.30 an nih… ngopi sebentar.

eh telepon berdering. ada yang order, ada yang silaturahmi, ada yang sekedar say hai saja. balik lagi ke komputer, oh ya harus balas email dan kasih komentar teman di twitter dan FB.

gak terasa udah jam 12.00, istirahat dulu ah….

makan siang, sholat, rebahan sebentar.

jam 13.30, ada SMS lagi yang masuk. Wah blog belum di update nih. Balik mulai isi blog kejadian kemaren, trus blog walking ke teman-teman lama. Baca koran bentar, cek lagi berita di detik.com lanjutin ke viva news.

Gak terasa udah jam 16.00. Sholat dulu ah, refresh sebentar.

Waktunya keluarga nih. nonton TV bareng, dengerin musik, atau nonton DVD bentar. Wah udah magrib, sholat dulu. Lanjut makan. abis itu ngantuk deh.

Sadarkah apa yang sebenarnya telah kita lakukan untuk mencapai impian kita? apakah kita sering “membuang” waktu tanpa memikirkan apakah sebenarnya bermanfaat untuk tercapainya tujuan kita.

Mari evaluasi hari kita. berapa % waktu yang benar-benar kita berikan agar cita-cita yang sudah dideklarasikan kanan-kiri benar benar kita seriusi? apakah kita hanya bergantung pada LOA dan affirmasi?

 

Iklan

2 pemikiran pada “apa yang sebenarnya kita kerjakan ….

  1. mas Annas, aku ini termasuk orang dengan 1000 ide dan 1000 rencana.. Tetapi sayangnya ide hanya menjadi ide, rencana hanya sebatas rencana…

    Ketika akan dieksekusi seperti ada sesuatu yang menghalangi.. entah itu rasa malas, pikiran yang neko2, dsb…

    Sepertinya ini hal yang jamak terjadi pada semua orang ya mas.. Ada nasehat ga mas untuk hal semacam ini ga mas.. Biasanya klo udah kepepet baru dikerjakan…

  2. 1000 ide, 1000 rencana, dan 1000 action

    nah umumnya permasalahannya adalah :
    1. Tidak punya tujuan yang jelas
    2. Tidak ada passion

    memang menyuruh orang lebih mudah dari pada melakukan.

    So kalau malas pakai saja tenaga orang lain 🙂

    enak kan…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s