Mudik ber-5 hanya Rp 300.000

Di awal bulan syawal ini pasti tema mudik jadi hot topic yang menjadi bahan pembicaraan. Banyak hal yang banyak diceritakan ketika mudik dan memang benar-benar membuat pikiran jadi fresh. Ini ada beberapa catatan kecil sepanjang perjalanan bersama Xenia Li ke Kota Malang 🙂

1. Untuk mudik kali ini BB harus di stel full services agar komunikasi BBM lancar, akses Google Maps mantap, dan yang pasti twitter menjadi teman setia untuk mengetahui kondisi di depan. Saya sendiri doyan search untuk kata cikampek, tol kanci, tol palimanan, semarang, tegal, brebes untuk melihat suasana trafik lalu lintas. Mudah dan sangat efektif.

2. Persiapan kendaraan sangat penting, pastikan kita ikuti tips dari bengkel untuk perlengkapan yang tersedia. Untuk kenyamanan di jalan siapkan juga bekal makanan yang cukup. Mulai dari yang berat, ringan, dan minuman. Saya sendiri untuk perjalanan jauh selalu menyiapkan nescafe kaleng… hmmmm nikmat (bukan iklan lho 🙂 )

3. Oh ya…. obat obatan juga jangan lupa, khususnya anti mabok dan minyak gosok. Jika berkendata dengan anak, usahakan senyaman mungkin jangan grusah-grusuh. Siapkan juga mainan dan buku bacaan, kalau mobilnya udah ada audio yang mantap dan TV pasti lebih asyik… (tahun depan sepertinya harus pasang nih…. hehehhe)

4. Untuk bensin pastikan juga keluar tol cikampek sudah dalam keadaan full, karena sepanjang jalur pantura hingga semarang, pom bensin akan penuh sesak dengan motor. Begitu pula ketika pulang, di semarang posisi level bensin harus sudah F

5. Perjalanan malam dan siang secara umum tidak jauh berbeda, saya pribadi sih senang jalan dimalam hari walau konsentrasi harus tetap terjaga. Berhenti 1-2 jam di masjid, di rumah makan akan sangat banyak membantu bagi sopir dan penumpanya.

6. Mudik dengan kendaraan pribadi memang sangat menyenangkan, dan memang sangat terjangkau. Dengan mobil kesayangan xenia hijau daun Li berisi 5 penumpang cukup mengeluarkan Rp. 300.000 untuk 1 perjalanan Jakarta – Malang. Bandingkan dengan pesawat yang harus bayar sekitar Rp. 700.000 / penumpang.

Mudik memang budaya yang sangat unik, dan konon kabarnya hanya ada di indonesia lho….
bagaimana dengan anda??

Satu pemikiran pada “Mudik ber-5 hanya Rp 300.000

  1. Maaf bro, bensin jarak segitu habis 300rebu, itu pakai bensin sesuai spesifikasi mesin Xenia (oktan >90) atau diisi dengan bensin bersubsidi (yg tidak sesuai dengan spesifikasi Xenia yg cakep itu?)

    Just want to know ajach koq 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s