Facebookpreneur : smartway entrepreneur

– Hasil sharing 13 February 2010 –

Akhirnya kesampaian juga TDA Jaktim kembali membuat event tentang bisnis online. Bertempat di markas pajakonline.com di kota bekasi, 40 an orang berkumpul rekan-rekan TDA dari jabotabek yang ikut seminar dan aktif berdiskusi tentang social media.

Bintang tamu kita mas brian atau fauzan ikut berbagi ilmu tentang social media. “Kalau kita punya brand besar seperti acer, dell, HP, McD, Starbucks, pasti cepat menarik perhatian massa.” So tentukan dulu tujuan masuk di social media mau ngapain? Menarik bukan….

Facebook sebagai salah satu kekuatan dasyat di social media. Mengalahkan friendster, multiply, myspace dan lebih dahulu eksis. Sehingga facebookpreneur ini akan menjadi suatu alat yang luarbiasa. Kekuatan social media sebenarnya adalah kekuatan massa dan viralnya. Bagaimana membuat orang senang, orang mendapatkan manfaat dengan kehadiran kita. Bukan jadi ajang promosi terbuka dan spam πŸ™‚ ini-lah yang harus dicermati oleh entrepreneur yang masuk disocial media.

Setelah tujuan ditetapkan. misal mau jualan, mau cari fans, mau menggalang dukungan, step berikutnya adalah tentukan strategi dan konsepnya. Tentukan pula resource yang dimiliki. Setelah itu ukur dan bandingkan dengan tujuan awal. Plan Do Check Action harus terus-menerus dilakukan sehingga langkah yang diambil terarah. Tidak sporadis dan asal asalan

So kunci dari facebookpreneur adalah bagaimana kita hadir untuk memberikan nilai tambah. Ya nilai tambah bagi konsumen, bagi fans.
Ikuti artikel menarik lainnya tentang Facebookpreneur di blog ini dan ikuti pula hashtag #fbpreneur via twitter

photo by brian via twitpic

Iklan

4 pemikiran pada “Facebookpreneur : smartway entrepreneur

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s