Membangun bisnis

Seringkali di internet, di ATM, di koran koran, banyak sekali peluang cepat kaya, mendadak diguyur uang dari langit, rekening atm tidak abis-abis….

Dulu saya sangat tertarik mencari tahu, waktu dihabiskan berjam-jam untuk mencari tahu, dan ujungnya cuma ooo… gitu, walah.

Ya memang tidak ada yang salah dengan kata-kata bombastis itu, sama halnya dengan kita melihat iklan shampoo di tv yang rambutnya bisa kinclong mulus, halus.
Ingat kuncinya adalah jangan beli kucing dalam karung.

Tiap bisnis adalah unik, dan unik itu adalah milik anda. Beberapa teman kemaren sempet membahas apakan MLM termasuk bisnis? ya dari sisi kita melihatnya. Memang jika jadi anggota MLM pastinya kita hanya menjadi “karyawan” dari perusahaan MLM tersebut, walau pendapatannya lebih flexible. Kita akan dibayar sesuai dengan prestasi kita. So ikut MLM, pelajari, lalu bikin MLM. Ya, that’s the way.

Back to bussiness, sampai kapan bisnis / jenis usaha perlu dihentikan atau pindah? Tidak ada yang pasti. Tapi salah satu guru entrepreneur memberi jalan yang cukup bijak. Jika 3 bulan tidak mendapat cashflow in, so pikirkan cara lain, coba, jika masih belum pikirkan untuk pindah haluan. Ragu, malu bukanlah kata dalam kamus entrepreneur. So do now, evaluate, and do again

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s