Alternatif membuat form order

Salah satu kesuksesan dari penjualan adalah penawaran. Kunci dari website penjualan yang baik adalah kemudahan dalam transaksi jual-beli, kemudahan mendapatkan informasi tentang produk.

Beberapa web memiliki model harus menjadi member dulu untuk beli, harus tulis banyak form. Cara seperti ini mungkin ok, karena kita akan dapat data lengkap dan akurat, akan tetapi sering kali pembeli akan langsung kabur melihat banyak form. Alias langsung di close saja.

Sebaiknya memang web penjualan di internet diberikan fasilitas 2 macam. Berikan simple buy form, ini sama halnya kita mau beli 1 gelas air mineral di toko, tapi ditanya minum mau buat apa, kenapa pilih merk a, ini itu, pasti males kan…..

Berikan advance form juga jika memang dibutuhkan. Berikan manfaat lebih jika bersedia menjadi member, bisa informasi yang dibutuhkan, diskon, promo, dll

OK. WordPress menurut saya saat ini tidak hanya sekedar engine untuk blogging. Untuk jualan, banyak sekali fasilitas yang bisa dimanfaatkan. WordPress bisa dikombinasikan antara static web dan interaktif.

Untuk keperluan form order online dapat memanfaatkan plugin cform.

silahkan didonlod dan di coba langsung.

Untuk yang ingin serius dalam melayani pelanggan toko online dapat dicoba dengan menggunakan plugin premiun “simple shop” yang bisa didapat di http://plugintokoonline.com

Iklan

10 pemikiran pada “Alternatif membuat form order

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s