Pintarnya jepang bikin oleh-oleh

Jepang sebagai salah satu negara maju memang sangat unik. Dari adat budayanya sangat khas. Berkarakter.

Saya beberapa kali mendapat bingkisan kecil dari jepang ini. Dari penampilan packagingnya sangat unik sekali. Walau hanya kue-kue kecil dan murah, tapi  dikemas sangat mewah untuk sekedar snack.

Kuenya masing-masing dibungkus, disusun rapi dalam kotak maupun kaleng. Sangat exclusive….

kue jepang

kalau dari sisi rasa mah, biasa saja. Cuma isi coklat, isi stroberry, atau kacang hijau, tapi dikemas sangat indah. Cocok banget kalau buat oleh oleh, alias tidak isin-isini…. 🙂

kue jepang1

Belum tahu pasti berapa sih sebenarnya harga bingkisan ini, tapi mungkin tidak murah. Tapi sangat pantas untuk dibawa sebagai buah tangan walau untuk costumer mereka di Indonesia.

Ide

Konsep seperti ini berlahan sudah masuk ke indonesia, beberapa produsen mulai care. Tetapi masih jauh, dari sisi desain dan kemasan masih perlu banyak lagi diperbaiki.

Apa potensi snack kita? banyak banget lho. misal dodol, jenang, bakpia, dan ratusan lagi lainnya. Kemas dalam porsi secukupnya, jangan terlalu besar, dibentuk yang indah dan unik. Kemas per – piece. kemas lagi dalam kotak dan wadah yang indah.

Laku gak? hehehehe ini yang susah, snack atau oleh-oleh ini pastinya segmennya berbeda dengan kue yang dijual di pasar senen kan. Tentukan lokasi dan strategi yang pas untuk produk – produk ini.

mmm…. dicoba dulu deh dorayaki isi kacang ijonya….

kue jepang2

maaf gambar gak jelas 😦

Satu pemikiran pada “Pintarnya jepang bikin oleh-oleh

  1. Pak terimakasih atas sharingnya, saya juga punya pengalaman dari pemberian hadiah …….. dulu semasa jadi peternak kenari. Kepada pembeli saya memberi hadiah (bingkisan) kecil-kecilan seperti sangkar, T-shirt dan CD untuk master kenari. Semua hadiah saya coba desain khusus sehingga tidak ada dipasaran (unik). Alhamdulillah banyak pembeli yang senang dan banyak repet order. Hanya sayang peternakan saya berhenti karena isu flu burung….. insya Allah sekarang saya coba ternak kenari kembali dan sudah mulai berjalan dulu saya menggunakan web http://kenarimania.multiply.com sekarang saya coba pindah ke http://burungkenari.wordpress.com . maaf sekalin promosi he..he……

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s