kontroversi harga emas

Beberapa hari yang lalu saya menulis tentang beli emas apa pasti untung?

dan sesuai perkiraan pasti akan banyak terjadi perdebatan dan konfrontir dari beberapa rekan.

apa dasarnya saya tulis artikel tersebut adalah grafik di bawah ini :

harga emas diatas bukan rekayasa saya, akan tetapi langsung mengupdate data real time.

bandingkan dengan grafik ini

saya berusaha fair terhadap data, dan belum mampu mencari data yang dapat membandingkan harga uang kertas terhadap emas.

Saya sendiri memilih menabung dalam emas (dinar) dibandingkan dengan menabung dengan uang kertas. Kenapa?
ya, hanya emas yang tidak ada inflasi. Tiap tahun rupiah akan tergerus nilainya. Pemerintah hanya menjamin tabungan anda hingga 2 milliar, tapi tidak menjamin nilainya.

Dulu saat masih SD tidak kebayang miliar-an, karena harga nasi bungkus cuma 5 perak. Bandingkan dengan sekarang yang sampai minimal 5000 (lauk tahu / tempe saja)

menabung, mencoba menghindari spekulasi….
apa lagi dengan hutang…. TIDAKK….!!!!!

2 pemikiran pada “kontroversi harga emas

  1. Terimakasih informasinya, saya langsung action Pak …. saat ini belum mampu beli dinar baru mampu beli dhirham nich he..he……

    1. saya juga membeli dirham pak. kedepannya insyaallah akan juga dicetak 1/2 dirham, 1/4 dirham, dst…..

      kembalikan dinar-dirham ke masyarakat

Tinggalkan Balasan

