Mui jadi marketingnya facebook

facebookBeberapa hari ini media cetak dan elektronik banyak menceritakan kisah rumor haramnya facebook. Tidak hanya di dalam negeri, di iran pun presidennya digosipkan melarang penggunaan facebook.

Siapa yang memulai perdebatan ini memang tidak jelas, sampai-sampai ahli fatwa harus turun tangan. Tulisan ini tidak akan mendebat masalah haram dan halal, tapi menilik dari sisi marketing si facebook itu sendiri.
Publikasi gratis. Setiap berita selalu mengandung nilai marketing. Facebook walau sudah populer oleh provider gsm 3, hp nexian, kini mui ikut memasarkan facebook secara tidak langsung. Mui sudah menjadi faktor kali facebook.com.

Setelah populer darimana facebook dapet duit? Jelas dari pemasang iklan di webnya. Sistem advertisingnya mirip dengan google adsense. Pay perclick atau pay perview dengan keunggulan bisa segmentasi pasar secara langsung. Artinya kita bisa flexible memilih potensial leads kita. Sebagai contoh obatamandel.com memilih menampilkan iklan pada gender perempuan, lokasi di indonesia, umur 25 sampai 50 tahun. Kekuatan ini menjadi nilai tambah facebook dan sangat disenangi pemasang iklan termasuk saya.

Kapan ya produk kita bisa menjadi bahan publikasi yang positif tentunya.

myfacebook : annas ahmad

Iklan

Satu pemikiran pada “Mui jadi marketingnya facebook

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s