Is it good idea to buy “cheap” property?

propertySiang yang panas, ternyata bikin otak encer lho…..

Perjalanan sepanjang kalimalang cukup meriah dengan spanduk warna-warni. Ada salah satu spanduk yang membuat saya berhenti dan berangan angan. Ya iklan perumahan.

Acara temen-temen TDA bekasi memberi semangat saya untuk mencari tahu bagaimana salah satu goal saya untuk memiliki property sebagai salah satu leverage. Ya, it’s one of my goal. Dan tulisan di spanduk itu jawaban atau bukan ya?

Saya belum pernah training investasi property seperti tulisan saya sebelumnya. Jadi saya belum tahu ini cara yang baik, cara yang menguntungkan atau bukan. Lokasi dimana, juga belum dilihat.

Idea : beli properti dengan murah.
Teknis : bayar dp-nya, kontrakkan, dan cicil dengan uang kontrakan. gampang kan?

ya kalau di spanduk sih DP cukup 12 juta. harga property belum tahu. Cicilan tulisannya 290rb. Ya udah kontrakin aja tiap bulan 300rb, kan cashflow per bulan bisa nambah 10rb. Apa semudah itu ya?

Bisa jadi ya. Tapi bisa juga tidak. Kenapa?

  1. Lokasi. ya sekali lagi di property lokasi ini sangat-sangat penting
  2. Emang gampang cari yang mau ngontrak di wilayah itu? Pengembangan daerah baru pasti ada dilokasi pinggiran. Jauh dari pabrik, jauh dari sekolah. So siapa yang mau ya?
  3. Kompetitor langsung ya pengembang itu sendiri. karena kalau murah ngapain orang ngontrak? ya mending beli kan?

Tulisan ini hanya evaluasi otak kiri. Kalau otak kanan mau digerakkan juga sih pasti ada saja lho…

mohon pencerahannya dong…

Tinggalkan Balasan

